TANGSELIFE.COM – Berikut jadwal layanan SIM keliling di Tangerang Selatan pada Senin, 19 Februari 2024 untuk perpanjang SIM secara mudah.

Layanan SIM keliling di Tangerang Selatan hari ini beroperasi di dua wilayah berbeda yang cukup terjangkau.

Masyarakat bisa memilih layanan SIM keliling yang terdekat dari rumah, khususnya bagi warga Tangsel.

Layanan SIM keliling di Tangerang Selatan ini siap melayani masyarakat pemilik SIM yang ingin memperpanjang masa berlakunya.

Layanan SIM keliling merupakan pelayanan khusus perpanjangan masa berlaku SIM A dan C yang bergerak ke berbagai wilayah.

Biasanya, antrean masyarakat di layanan SIM keliling lebih sedikit dibandingkan dengan di kantor Satpas SIM Polrestro Kota Depok.

Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Tangerang Selatan Senin, 19 Februari 2024

  • Pamulang Square: 08.00-13.00 WIB dan 15.00-16.30 WIB
  • ITC BSD: 08.00-13.00 WIB

Persyaratan dan Biaya Perpanjang SIM

Biaya perpanjang SIM disesuaikan dengan yang tercantum pada PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah sebesar Rp80.000 untuk SIM A dan Rp75.000 untuk SIM C.

Di luar biaya itu, pemohon juga perlu menyiapkan biaya lain untuk cek kesehatan dan tes psikologi dengan harga berbeda-beda di tiap wilayah.

Berikut syarat perpanjang SIM A atau SIM C:

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku
  • Fotokopi SIM Lama dan SIM Asli
  • Bukti cek kesehatan
  • Bukti tes psikologi

Setiap orang yang mengendarai kendaraan di jalan raya wajib memiliki surat izin mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Dwi Oktaviani
Editor