TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar acara malam perenungan menjelang perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Malam perenungan akan dilaksanakan pada pukul 00.00 WIB 17 Agustus 2024 di Taman Makam Pahlawan Seribu jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Tangsel, Ahmad Syatiri mengatakan, malam perenungan akan dihadiri langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Selain itu beberapa instansi yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formopimda) juga direncanakan hadir dalam acara tersebut.

“Apel kehormatan akan dilaksanakan pada pukul 00.00 WIB nanti malam di Taman Makam Pahlawan Seribu, yang akan hadir Forkopimda, Kepala OPD, pramuka dan beberapa organisasi dan tokoh masyarakat,” kata Syatiri, Jumat, 16 Agustus 2024.

Ia menjelaskan, dalam malam perenungan nanti terdapat beberapa rangkaian acara, di antaranya upacara penghormatan, doa bersama, serta ditutup dengan penaburan bunga.

“Sebagai bentuk penghormatan dan juga mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan,” pungkasnya.

Pemkot Tangsel Gelar Upacara Kemerdekaan 17 Agustus di Batalyon Kavaleri 9

Pada Sabtu 17 Agustus 2024 pagi, seluruh stakeholder di Kota Tangsel akan melangsungkan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di lapangan Batalyon Kavaleri 9 yang berada di wilayah Serpong Utara.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie akan bertindak sebagai pembina dalam upacara tersebut.

Sebanyak 50 putra putri terbaik Kota Tangsel sudah disiapkan untuk menjadi petugas pengibaran bendera merah putih untuk upacara tersebut.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter