TANGSELIFE.COM – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menggelar kampanye ke beberapa titik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 3 Februari 2024.

Kampanye dilakukan salah satunya dengan melakukan diskusi dengan para pelaku seniman, budayawan, dan komunitas kreatif yang diselenggarakan di Kandank Jurank Doank (KJD) di Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat.

Gibran mengaku, pertemuan dengan para seniman, budayawan dan pelaku ekonomi kreatif menjadi sangat penting lantaran debat kandidat sesi kelima nanti salah satunya membahas seputar kebudayaan.

Sebagaimana diketahui, tema untuk debat sesi kelima yang akan diselenggarakan pada Minggu 4 Februari 2024 malam yakni terkait kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi.

Sub tema pada debat kelima tersebut antara lain pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

“Ini penting sekali bagi kami untuk bertemu dengan para pelaku seni, pelaku-pelaku budaya. Karena besok malem itu tema debatnya berhubungan dengan kebudayaan,” kata Gibran.

Gibran: Doakan Semoga Lancar

Dengan adanya pertemuan itu, Gibran berharap mendapat masukan dan evaluasi untuk sektor kebudayaan.

“Jadi penting sekali bagi kami untuk mendapatkan masukan-masukan evaluasi dari bapak ibu semua, terutama pegiat-pegiat seni dan kebudayaan,” terangnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun meminta doa kepada masyarakat agar debat kelima dapat berjalan aman dan damai.

“Doakan semoga lancar ya untuk debat besok,” pungkasnya.

Sekedar informasi diskusi tersebut turut dihadiri oleh arsitekt sekaligus pendiri Bintaro Design Distrik Budi Pradono, budayawan Tangsel Agam Pamungkas, pelaku UMKM Gusri Effendi.

Selain itu, hadir juga Ketua Koordinator Gemoy Banten Pilar Saga Ichsan, Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany, dan politisi PSI Isyana Bagoes Oka.

02
diskusi cawapres nomor urut 2 bersama seniman dan budayawan Tangsel
Andre Pradana
Reporter