TANGSELIFE.COM – Presiden petahana Joe Biden secara mengejutkan menyatakan mundur dari pencalonanannya di Pilpres Amerika Serikat 2024.

Bahkan pernyataannya itu awalnya disampaikan lewat media sosialnya. Dimana dia menyebutkan itu keputusannya yang terbaik.

Joe Biden dalam pernyataannya itu juga merupakan keputusan terbaik bagi Partai Demokrat selaku partai pengusungnya dan juga bagi negara.

“Kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani rakyat sebagai presiden Anda. Meskipun niat saya adalah untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin demi kepentingan terbaik partai dan negara saya jika saya mundur dan hanya memenuhi tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan,” Tulis Biden dalam pernyataannya.

Biden juga dalam waktu dekat akan mengumumkan secara langsung ke publik terkait pengunduran dirinya tersebut.

Dalam pernyataannya itu juga, dia mengucapkan terimakasih kepada Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris.

“Kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena, saya ucapkan terimakasih, telah menjadi mitra yang luar biasa dalam semua pekerjaan ini,” ungkapnya.

Dibalik Keputusan Joe Biden Mundur

Joe Biden
Presiden petahana Joe Biden secara mengejutkan menyatakan mundur dari pencalonanannya di Pilpres Amerika Serikat 2024.

Seperti dilansir Reuters, keputusan itu muncul setelah Partai Demokrat kehilangan kepercayaan terhadap kondisi mental dan kemampuannya untuk mengalahkan Donald Trump.

Diketahui, petinggi Partai Demokrat cemas dan sempat berupaya membujuk Joe Biden untuk membatalkan rencananya mencalonkan diri lagi di pilpres tahun ini.

Ditambah lagi ketika kampanye, performa Biden disebut kian menurun. Hal ini yang juga menjadi alasan lain Partai Demokrat.

Penampilan Biden dalam debat itu membuat Partai Demokrat khawatir bahwa sang presiden mungkin tidak cukup sehat untuk menjalani masa jabatan kedua.

Hingga saat ini, belum diumumkan siapa calon pengganti Joe Biden dalam Pilpres Amerika Serikat 2024.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter