TANGSELIFE.COM – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep nyatakan akan berseberangan dengan Partai Golkar di Pilgub Banten 2024.

Hal itu disampaikan langsung ketika Kaesang bertemu dengan ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato, Kamis, 11 Juli 2024.

Tentu hal ini menjadi sinyal juga bagi Airin Rachmi Diany yang diusung Partai Golkar di Pilgub Banten untuk juga berhadpaan dengan PSI.

Namun ada yang unik, pernyataan Kaesang itu disampaikan melalui pantun.

“Jalan-jalan ke Palmerah, jangan lupa beli jinten, memang Golkar dan PSI berkolaborasi di beberapa daerah, tapi mohon izin pak kami akan bersebrangan di Banten,” ucap Kaesang.

Lebih lanjut Kaesang, mengaku optimistis jagoannya bisa mengalahkan Airin di Pilkada Banten.

“Insya Allah, kami PSI siap kalaupun harus melawan Golkar, kalau menang itu luar biasa, kalau kalah nggak mungkin,” paparnya.

Dalam pertemuan itu, PSI bersama Golkar sepakat bekerjasama dalam Pilkada beberapa daerah yaitu Semarang dan juga Jakarta.

“Beberapa daerah kami akan berkolaborasi. Salah satunya di Semarang dan kemungkinan juga nantinya di Jakarta,” ujarnya.

Peta Pilgub Banten

Saat ini Partai Golkar mengusung, Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten. Sementara PSI mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Adapun duet Andra-Dimyati juga didukung oleh Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter