TANGSELIFE.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mencatat adanya penambahan kasus Covid-19.

Berdasarkan data yang di terima Tangselife.com hingga hari Minggu 17 Desember 2023 kasus Covid-19 di Kota Tangsel tercatat ada 143 orang.

Dengan catatan tersebut, maka kasus Covid-19 di Kota Tangsel mengalami penambahan 44 orang dari yang sebelumnya hanya 99 orang pada 14 Desember 2023 lalu.

Kepala Dinkes Kota Tangsel, Alin Hendalin Mahdaniar menjelaskan, dari total 143 kasus Covid-19 di Kota Tangsel, hampir seluruhnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Meski kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan, namun hal itu dipastikan tidak dibarengi dengan adanya kasus kematian akibat virus tersebut.

“Update data 17 Desember 2023 total kasus ada 143 pasien Covid-19 dan nol kematian,” kata Alin dalam keterangan tertulis, Minggu, 17 Desember 2023.

Disisi lain, meski kasus Covid-19 terus bertambah, namun Dinkes Kota Tangsel mencatat adanya 16 pasien Covid-19 yang telah sembuh.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Tetap gunakan masker terutama yang sakit atau saat berada di tempat umum yang berisiko, segera periksa jika ada gejala demam, batuk, pilek, sesak nafas dan kalau hasilnya positif serta tidak memerlukan perawatan di Rumah Sakit, lakukan isolasi mandiri,” ujarnya

Alin menerangkan, saat ini Dinkes Kota Tangsel sudah mengajukan permintaan vaksin Covid-19 keads Dinkes Provinsi Banten.

Nantinya vaksin tersebut akan di droping ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Jenis vaksin yang dapat digunakan oleh masyarakat adalah vaksin buatan dalam negeri yakni Inavac.

“Vaksinasi dosis lengkap maupun booster bisa didapatkan secara gratis di UPTD Puskesmas, Rumah Sakit atau pos vaksinasi terdekat di daerah masing-masing,” pungkas Alin. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter