TANGSELIFE.COM – Kebocoran gas di pabrik es Karawaci tengah diselidiki oleh Polres Metro Tangerang Kota. Akibat kebocoran gas, 27 orang warga keracunan.

Kebocoran gas di pabrik es itu diketahui terjadi di pabrik es yang berada di Jalan KS Tubun, Koang Jaya, Karawaci Tangerang, Selasa 6 Februari 2024 dini hari.

Soal kebocoran gas di pabrik es itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi untuk mengetahui kondisi di sekitar area kejadian.

“Kita mendatangi dan cek TKP, kita koordinasi dengan BPBD dan Pemadam Kebakaran. Kita juga lakukan lokalisir jangan sampai masyarakat mendatangi lokasi,” kata Zain, Selasa, 6 Februari 2024.

Kebocoran gas di pabrik es yang tengah diselidiki itu, Zain mengungkapkan, telah membawa beberapa saksi untuk dimintai keterangan guna mengetahui pasti penyebab bocornya gas di lokasi kejadian.

“Saat ini kami sudah mengumpulkan saksi-saksi yang ada dan mendatakan para korban untuk kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Ia sendiri belum bisa memastikan dugaan awal penyebab terjadinya gas amonia yang merupakan salah satu bahan pembuatan es bisa bocor.

Namun berdasarkan olah TKP, didapati adanya salah satu pipa di dalam pabrik yang dalam keadaan terbuka.

“Sementara tadi si ada pipa yg terbuka ya kemungkinan besar bocor pada saat proses produksi,” terangnya.

“Kita masih kumpulkan saksi-saksi dan bukti-bukti yang ada,” pungkasnya.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter