TANGSELIFE.COM – Majelis Ulama Indonesia atau MUI Tangsel kembali dipimpin oleh KH Saidih. Kiayi sepuh itu kembali terpilih menjadi ketua pada periode 2024-2029.

Ketua baru MUI Tangsel periode 2024-2029 itu dipilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) Kota Tangsel yang digelar di salah satu hotel di Serpong Utara, Sabtu-Minggu, 4-5 Mei 2024.

Hasilnya, MUI Tangsel kembali dipimpin oleh KH Saidih dan Sekretarisnya tetap H. Abdul Rojak yang merupakan mantan Kepala Kemenag Tangsel.

Usai terpilih kembali, Ketua MUI Tangsel KH Saidih mengajak seluruh pengurus untuk instrospeksi diri dan bermuhasabah dan kembali semangat berjuang untuk umat.

“Mari kita muhasabah dan mujahadah apa yang akan dilakukan MUI Tangsel untuk umat,” kata KH Saidih usai terpilih, Minggu, 5 Mei 2024. 

KH Saidih, meminta para pengurus MUI Tangsel untuk tak kenal lelah berjuang demi umat meski dalam keadaan sulit.

Hal itu, kata KH Saidih, sebagai salah satu ladang amal selama hidup di dunia dan menjadi bekal di akhirat kelak.

“Semoga kita senantiasa mendapatkan rahmat dengan berbuat kebaikan,” ungkapnya.

Periode ini, merupakan periode ketiga KH Saidih memimpin MUI Tangsel semenjak berdirinya Kota Tangsel.

Dinamika Pemilihan Ketua MUI Tangsel

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Sidang KH. Hasan Mustofi mengatakan, proses pemilihan ketua baru MUI Tangsel 2024-2029 dalam Musda tersebut berjalan cukup alot.

Meski begitu, dirinya bersyukur, perjalanan Musda MUI IV Tangsel itu berjalan lancar. Menurutnya, para peserta Musda sepakat kembali menunjuk KH Saidih memimpin MUI Tangsel.

“Dengan mekanisme skema musyawarah mufakat semua musta’mirin dan musta’mirat memilih tim formatur hasilkan KH Saidih tetap melanjutkan,” ungkapnya.

Tim Formatur dalam Musda tersebut berjumlah 11 orang terdiri dari dua pengurus demisioner, empat MUI kecamatan, tokoh masyarakat dan wakil pengurus organisasi Islam, NU, dan Muhammadiyah.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter