TANGSELIFE.COMMi instan berisi ulat mengejutkan warga Tangerang. Hal itu bahkan membuat trauma untuk makan mi instan dalam kemasan.

Mi instan berisi ulat ini dialami oleh warga Tangerang bernama Yudi Adiyatna. Dia mengaku, membeli mi instan kemasan itu dari minimarket di Curug, Kabupaten Tangerang untuk bekal ke luar negeri.

Mi instan berisi ulat itu mulai disadari Yudi saat dirinya menyeduh mi instan kemasan untuk mengisi perut sesampainya di luar negeri.

Semula, Yudi masih tak curiga lantaran mi instan tersebut masih nampak bagus dan layak makan. Tetapi, dia kemudian terkejut usai menyedu mi dengan air panas.

Mi instan berisi ulat itu mulai diketahui ketika sejumlah ulat mulai merayap dari bawah tumpukan mi yang sudah diseduh. Sontak saja hal itu membuat Yudi terkejut dan jijik.

“Jadi, saat diseduh Pop Mie nya tiba-tiba ada ulat-ulatnya naik ke atas. Ulatnya lumayan banyak. Saya kaget dan saya videokan saat ulat sudah naik ke atas karena memang baru terlihat,” dikutip dari infotangerang.id Minggu, 5 Mei 2024.

Yudi mengaku, dirinya membeli mi instan berisi ulat itu pada 25 April dan baru dia buka pada 29 April 2024 saat berada di luar negeri.

Meski jijik, Yudi penasaran dari mana sumber ulat-ulat itu berasal. Setelah dicari tahu, dia pun mendapati ada bangkai serangga di bawah tumpukan mi kemasan itu.

“Ulatnya timbul dari bangkai serangga,” ungkapnya.

Setelah dibuat jijik mi instan berisi ulat itu, Yudi mengaku, trauma untuk makan mi instan dalam kemasan.

Dia pun kemudian melaporkan hal tersebut ke produsen mi instan kemasan tersebut. Alih-alih mendapat permohonan maaf, Yudi malah dibuat kesal dengan respons dari produsen mi.

Menurutnya, respon dari produsen itu terkesan menganggap mi instan kemasan yang berisi ulat itu bukan masalah besar untuk konsumen.

“Saya sudah laporkan kejadian ini ke pihak produsennya. Lalu jawabannya semoga kejadian ini tidak terulang. Jadi, responsnya seolah kalau menemukan kayak gini lagi ya tidak apa-apa. Lebih tidak mengevaluasi,” paparnya.

Dia berharap, kejadian apes menemukan mi instan berisi ulat itu tak dialami oleh konsumen lain. Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak produsen.

Sementara soal mi instan berisi ulat itu pun sudah viral di media sosial. Yudi mengunggah videonya saat menemukan ulat dalam mi instan yang diseduhnya itu ke media sosial.

Hal itu dilakukan sebagai bukti agar pihak produsen bertanggungjawab terhadap keamanan produk yang dijual untuk konsumen.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter