TANGSELIFE.COM – Musisi legendaris Iwan Fals merespons komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng yang maju jadi caleg DPD RI dari Provinsi Jawa Barat.

Iwan Fals memberikan tanggapan tersebut ketika melihat Komeng viral usai pencoblosan pada 14 Februari 2024 karena ekspresi wajahnya di surat suara yang dinilai nyeleneh.

Apalagi, komedian tersebut kini sudah meraup hampir 2 juta suara.

Ia menjadi caleg DPD RI dengan suara terbanyak di Jawa Barat.

“Wuiih Pak Komeng Viral, Negriku Tambah Lucu nih,” tulis Iwan Fals dalam cuitannya.

Iwan Fals juga memberikan emoji badut pada akhir cuitan tersebut.

Meskipun tak menjelaskan sikapnya mengenai pencalonan Komeng jadi caleg DPR RI, Iwan Fals menyebutkan bahwa kehadiran komedian tersebut memberi suara berbeda.

Dengan latar belakang Komeng yang terkenal sebagai pelawak, Iwan Fals menyebut bahwa Komeng bisa memberikan sentuhan humor.

Cuitan Iwan Fals langsung menuai respons dari warganet di platform X.

Beberapa dari mereka ada yang menyetujui komentar Iwan Fals sambil menambahkan bahwa kondisi di Indonesia memang butuh orang yang butuh orang lain yang menghibur, terutama dalam politik.

“Sepertinya kita sedang butuh tertawa bang,” tulis salah satu warganet membalas cuitan Iwan Fals.

“Nanggung bang, sudah kepalang jualan badut di Senayan,” sahut warganet lain.

“Emang ke depan kita kayaknya harus banyakin ketawa biar nggak cepat tua menghadapi kondisi negeri ini om,” ucap netizen lain.

Berdasarkan pantauan Tangselife.com di situs KPU, Alfiansyah Bustami berhasil meraih 1.851.535 suara atau 11,79% pada Senin, 19 Februari 2024 pukul 17.00 WIB.

Sang komedian menjadi caleg DPD RI dari Jawa Barat dengan perolehan suara tertinggi, sementara di dapilnya mengungguli caleg lainnya, seperti Jihan Fahira, Aanya Rina Casmayanti, Aceng Fikri, dan lainnya.

Diketahui saat hari H pencoblosan, foto Alfiansyah Bustami di surat suara mendadak viral karena ekspresinya dinilai nyeleneh oleh masyarakat.

Ia berada di nomor 10 surat suara caleg DPD Jabar dengan nama Alfiansyah Bustami.

Dalam surat suara tersebut, Komeng menggunakan foto dengan pose sarat humor dan mengenakan kemeja berwarna biru dengan pose kepala sedikit miring ke kanan dengan mata agak melotot.

Dwi Oktaviani
Editor