TANGSELIFE.COM – Fadil Imran resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masa bakti periode 2024-2028.

Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) bintang tiga ini menggantikan ketua PBSI sebelumnya, Agung Firman Sampurna.

Penetapan Fadil Imran sebagai Ketum PBSI berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional (Munas) PBSI 2024 yang berlangsung di Empire Palace Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2024.

“Keputusan Munas PBSI 2024 nomor 08/Munas/2024 tentang penetapan saudara Komjen Pol M Fadil Imran M.Si sebagai ketua umum pengurus PBSI 2024-2028.”

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Munas 2024 menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan Musyawarah Nasional PBSI 2024 tentang menetapkan saudara sebagai ketua umum pengurus pusat PBSI masa bakti 2024-2028,” ucap ketua sidang Tonny Wahyudi.

Fadil Imran sebelumnya mengemban tugas sebagai itu merupakan calon tunggal.

Fadil Imran Ketum PBSI 2024-2028

Ketua Pengarah Munas PBSI, Eduart Wolok mengatakan, Fadil yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI merupakan calon tunggal.

Eks Kapolda Metro Jaya itu dipilih oleh 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI dari total keseluruhan 38 Pengprov.

“Hanya ada satu calon yaitu Pak Fadil Imran yang didukung oleh 34 Pengprov sehingga pleno tadi disahkan hanya satu (calon) ketua umum.”

“Otomatis ditetapkan sebagai ketua umum terpilih secara aklamasi yang disetujui oleh 38 Pengprov secara aklamasi untuk menjadi ketua umum PBSI 2024-2028,” terang Eduart.

Eduart berharap, kepemimpinan Fadil mampu membawa bulutangkis Indonesia meraih prestasi lebih gemilang di masa depan.

“Tentu visi misi yang sudah disampaikan oleh Pak Fadil, PBSI akan lebih baik, dari sisi hubungan masyarakat.”

“Dari sisi prestasi, yang kita harapkan untuk mendapatkan peningkatan dan mencapai prestasi maksimal dan dukungan dari masyarakat. Target jangka panjangnya meraih (medali) Olimpiade di Los Angeles 2028” ungkap Eduart.

Target utama PBSI adalah mempersiapkan bulutangkis Indonesia agar bisa meraih maksimal atau prestasi yang membanggakan di Olimpiade Los Angeles 2028 mendatang.

Mengawali kepemimpinannya, Fadil pun meminta dan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun dan membesarkan bulutangkis Indonesia.

“Saya mengajak semua pihak untuk bergotong royong, bersama-sama melakukan perbaikan dan pembenahan apa-apa yang kurang untuk menuju puncak prestasi dunia,” kata Fadil lewat keterangan resmi PP PBSI.

“Saya membawa visi dan misi. Visinya yaitu ingin mewujudkan bulu tangkis sebagai sumber kebanggaan dan kegembiraan masyarakat Indonesia,” tandas Fadil.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Reporter