TANGSELIFE.COMKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, Sabtu, 28 September 2024.

Penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah KONI Tangsel untuk memberikan pelayanan medis jika terdapat atlet yang mengalami cidera saat bertanding.

Ketua KONI Tangsel, Hamka Handaru mengatakan, disela-sela penandatangnan MoU pihaknya juga menggelar workshop dengan menghadirkan salah satu Dokter dari pihak RS Eka Hospital.

Workshop tersebut berisikan materi tentang bagaimana pencegahan dan antisipasi jika atlet mengalami cidera.

“Hari ini kita ada kegiatan workshop sekaligus ada MoU dengan pihak RS Eka Hospital. Kalau workshopnya pencegahan cidera pada atlet,” kata Hamka Handaru ketika dihubungi Tangselife.com.

Hamka menyebut, materi tentang penanganan cidera diberikan kepada seluruh pengurus, pelatih, serta asisten pelatih masing-masing cabor yang tergabung dalam KONI Tangsel.

“Agar mereka itu paham jika terjadi cidera harus bagaimana, pencegahannya bagaimana, dan bila terjadi harus ke RS mana, dengan biaya bagaimana, penanganan bagaimana, tadi semuanya dikasih,” ungkapnya.

Hamka menungkapkan, saat ini seluruh atlet yang berada dinaungan KONI Tangsel telah tercatat memiliki BPJS, sehingga jika nantinya terdapat atlet yang mengalami cidera mereka tidak perlu mengkhawatirkan biaya perawatan medis.

“Jadi jangan kahwatir juga, dengan BPJS kita sudah cover semua masalah yang terjadi apabila ada anak-anak yang cidera, pengurus yang cidera harus kemana, Rumah Sakit yang menjadi rujukan, tidak harus khawatir karena semua sudah ditanggulangi dengan BPJS,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter