TANGSELIFE.COM – Seorang pemancing bernama Muhammad Rifai warga Desa Situ Gadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, tenggelam di danau Areal Proyek Citra, Cisauk.

Pemancing tersebut diketahui berusia 23 tahun tenggelam sekira pukul 16.00 WIB pada Minggu, 14 Juli 2024.

Kapolsek Cisauk, AKP Dhady Arsya menjelaskan, sebelum tenggelam korban diketahui sedang memancing berdua orang temannya.

Namun seketika korban mengatakan kepada kedua temannya bahwa ia ingin berenang di danau tersebut.

Karena takut terjadi hal-hal yang tidak inginkan, kedua temannya sempat melarang, namun korban tetap kekeh dengan menceburkan diri ke dalam danau.

“Korban tetap nekat berjalan sendiri ke tepian sebrang danau langsung membuka pakaian dan berenang hanya menggunakan celana dalam,” kata Dhady dalam keterangannya, Senin, 15 Juli 2024.

Pemancing tersebut sempat berenang beberapa saat, namun saat hendak menuju ke arah tengah danau, korban sudah mulai tenggelam.

“Karena saksi takut untuk menolong korban akhirnya saksi hanya dapat menyaksikan bahwa temannya sedang tenggelam,” ungkapnya.

Proses Pencarian Pemancing yang Tenggelam di Danau Cisauk Masih Dilakukan Sampai Hari ini, 15 Juli 2024

Mendapatkan laporan adanya seseorang yang tenggelam, petugas Kepolisian langsung menghubungi BPBD dan Damkar Kabupaten Tangerang.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung bergegas melakukan proses pencarian.

Hingga pukul 20.30 WIB Minggu (14/7) proses pencarian dihentikan sementara lantaran minimnya pencahayaan di sekitar lokasi kejadian dan dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan tim evakuasi.

Pada hari Senin (15/7) sekira pukul 07.00 WIB tim evakuasi kembali melanjutkan proses pencarian dengan menggunakan metode Jangkar menggunakan perahu.

Namun jasad korban belum juga dapat ditemukan. Proses pencarian sendiri masih berlangsung hingga saat ini.

“Pencarian korban masih berlangsung sampai saat ini,” pungkas Dhady Arsya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter