TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah ke Partai NasDem.

NasDem sendiri merupakan partai ke-4 yang diikuti penjaringannya oleh pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Sebelumnya Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tercatat telah mengembalikan formulir penjaringan ke PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

Berbeda dengan partai lainnya, pengembalian formulir ke Partai NasDem terlihat hanya dilakukan oleh Benyamin Davnie yang didampingi oleh beberapa pengurus inti DPD Partai Golkar Tangsel.

Benyamin beserta rombongan pengurus Golkar Tangsel tiba di kantor DPD NasDem Tangsel yang berada di jalan Aria Putra Raya, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, sekira pukul 16.50 WIB, Rabu, 8 Mei 2024.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh jajaran pengurus dan kader DPD NasDem Tangsel yang telah menunggunya.

“Jadi sore hari ini saya mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan di DPD Partai NasDem Tangsel. Alhamdulillah diterima langsung oleh ketua dan jajaran pengurus Partai NasDem Tangsel,” kata Benyamin Davnie.

Benyamin mengungkapkan, meski proses kedatangannya ke partai besutan Surya Paloh hanya sendiri, namun formulir yang dikembalikan tetap pasangan antaranya dirinya dan Pilar Saga Ichsan.

“Kami merasa optimis Partai NasDem pada waktunya akan berjuang bersama kami membangun Kota Tangsel,” tegasnya.

“Ini adalah partai keempat yang membuka penjaringan dan kemudian kita kembalikan. Pak wakil kebetulan sedang tugas keluar, tapi tetap sepaket,” pungkasnya.

Benyamin-Pilar Ingin Borong Partai di Tangsel

Benyamin Davnie mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel di kantor DPD

Diketahui sebelumnya pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan telah mengembalikan formulir penjaringan di PDI Perjuangan, PKB dan Partai Demokrat.

Di ketiga partai tersebut Benyamin-Pilar menjadi satu-satunya pasangan yang mengembalikan formulir penjaringan.

Dengan begitu maka kedua kader partai Golkar tersebut memiliki peluang besar mendapatkan surat dukungan untuk kembali maju memperebutkan kursi pimpinan Kota Tangsel pada November 2024 mendatang.

Benyamin sendiri sebelumnya mengungkapkan akan mengikuti seluruh penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan oleh partai di Tangsel.

Langkah itu dilakukan agar dirinya bersama Pilar Saga Ichsan mendapatkan banyak dukungan partai politik saat bertarung di kontestasi Pilkada Tangsel.

“Saya pokoknya partai apa saja yang membuka penjaringan saya akan mengembalikan formulir, mau diterima atau tidak itu keputuan partai. Harapan saya nanti sinerginya melalui koalisi partai tadi akan terbentuk,” ujar Benyamin beberapa waktu lalu.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter