TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mempertimbangkan untuk kembali menggelar nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia dalam lanjutan pertandingan Piala Asia U-23 untuk memperebutkan posisi ketiga.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyebut, meski Indonesia harus menelan kekalahan dari Uzbekistan di partai semifinal, namun peluang untuk lolos Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

Oleh karena itu menurutnya perjuangan Garuda muda harus tetap harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Biar bagaimanapun kita sudah masuk semifinal, ini pencapaian luar biasa ini yang harus kita banggakan,” kata Benyamin Davnie, Selasa, 30 April 2024.

Kendati demikian, lanjut Benyamin, kembali digelarnya nobar Timnas Indonesia atau tidak tergantung dari permintaan masyarakat.

Ia memastikan Pemkot Tangsel akan siap memfasilitasi agar masyarakat dapat menyaksikan perjuangan anak asuh dari coach Shin Tae Yong tersebut.

“Saya nanti melihat, saya inginnya nobar lagi. kalau warga masyarakat menghendaki nobar lagi ya ayo kita nobar lagi,” ungkapnya.

Benyamin pun berharap para pemain Timnas Indonesia tidak larut dalam kesedihan usai dikalahkan oleh Uzbekistan.

Menurutnya Rizky Ridho dan kawan-kawan yang sudah berhasil membawa Indonesia sampai posisi 4 besar merupakan sebuah capaian besar.

Ia yakin seluruh pihak pasti mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia sehingga dapat meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.

“Kita masih punya kesempatan di pertandingan berikutnya, mudah-mudahan disitu ada peningkatan permainan,” pungkasnya.

Timnas Indonesia Akan Melawan Iraq Memperebutkan Posisi 3

Usai dikalahkan oleh Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan berjumpa dengan Iraq untuk memperebutkan posisi ke-3.

Hal itu dipastikan setelah Iraq juga menelan kekalahan atas Jepang dengan skor 2-0.

Pertandingan antara Indonesia va Iraq akan berlangsung pada hari Kamis, 2 April 2024 pukul 22.30 WIB.

Andre Pradana
Reporter