TANGSELIFE.COM – Catatan membanggakan berhasil ditorehkan oleh salah seorang warga Tangerang Selatan (Tangsel), Anisa Nabila Firdaus (19).

Anisa Nabila Firdaus merupakan perwakilan Kota Tangsel yang berhasil terpilih masuk ke dalam Top 3 Miss Hijab Banten 2024.

Wanita kelahiran 25 Desember 2005 tersebut merupakan warga kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Anisa mengatakan, ia merasa bangga telah mewakili Tangsel dan berhasil sampai pada posisi 3 besar saat ini.

“Semoga saya bisa menang dan menjadi juara,” kata Anisa, Jumat, 24 Mei 2025.

Anisa mengungkapkan, perjalanannya bisa sampai pada posisi tersebut tidaklah mudah.

Pasalnya ia harus bersaing dengan kandidat lainnya mulai dari tahap seleksi yang telah berlangsung sejak 3 Maret 2024 lalu.

Berkat bakat dan talentanya, wanita lulusan SMK Darussalam Ciputat itupun akhirnya berhasil masuk 17 finalis di ajang Miss Hijab Banten 2024.

“Ada 17 finalis yang masuk semi final. Apabila lolos audisi hari ini, akan masuk grand final, pada hari Sabtu besok,” terangnya.

Anisa mengungkapkan, salah satu motivasinya mengikuti ajang perlombaan tersebut yaitu ingin membuktikan bahwa wanita muslimah juga bisa bersaing di tengah perkembangan saat ini.

“Saya ingin menunjukkan bahwa generasi muda Muslimah bisa tampil terdepan di dunia modern, mengikuti perkembangan zaman tanpa diskriminasi,” pungkas Anisa.

Sementara itu, orang tua sambung Anisa, Cecep Supriatna mengaku bangga dengan raihan prestasi putrinya tersebut.

“Dari usia dua tahun ane urus, karena bapaknya meninggal saat dia umur satu tahun delapan bulan,” kata Cecep.

Ia pun berharap, Anisa bisa keluar sebagai juara dalam ajang tersebut.

“Semoga tercapai apa yang menjadi cita-citanya, dan apabila juara tetap rendah hati. Namun bila tidak juara jangan berkecil hati dan tetap semangat,” tuturnya.

Untuk diketahui, Anisa Nabila merupakan salah satu siswa berprestasi baik di lingkungan rumah maupun sekolah.

Beberapa ajang kejuaraan berhasil diraih olehnya diantaranya Juara 3 The Best Class Bahasa Inggris, PEC Ciputat tahun 2016, Juara 1 Fashion Show Pakaian Adat Memperingati Hari Kartini SDN Ciputat 03 Tahun 2017, serta Juara 1 Fashion Show Busana Daerah SDN Ciputat 03 Tahun 2018.

Selain itu ia juga berhasil keluar sebagai Juara 1 lomba dayung beregu tingkat provinsi dari SMK Darussalam Ciputat Tangsel tahun 2021, Juara 1 lomba pidato bahasa Inggris SMK Darussalam tahun 2022 dan Juara 1 terbaik Fashion Show Gebyar Pensi Muda SMK Darussalam tahun 2022.

Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter