TANGSELIFE.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah selesai melakukan penjaringan internal bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

Dari proses tersebut, beberapa nama kader PKS terbaik telah muncul untuk diusulkan maju dalam perebutan kursi pimpinan Kota Tangsel periode 2024-2029.

Meski telah mengantongi nama dari kader internal untuk Pilkada Tangsel 2024, namun DPD PKS Tangsel tetap akan melakukan penjaringan eksternal untuk Pilkada Tangsel.

ketua DPD PKS Tangsel, Dadang Darmawan mengatakan, proses penjaringan eksternal rencananya akan dilakukan pada bulan Juni setelah perayaan hari raya Idul Adha.

“Kami masih menunggu arahan dari DPW Provinsi Banten (untuk penjaringan eksternal). Sepertinya di bulan Juni habis lebaran Idul Adha,” kata Dadang kepada Tangselife.com, Jumat, 24 Mei 2024.

Dadang mengatakan, penjaringan eksternal nantinya dapat diikuti oleh seluruh tokoh yang merasa memiliki kapasitas untuk memimpin Kota Tangsel lima tahun mendatang.

Namun untuk penentuan siapa sosok yang akan diusung seluruh keputusan ada di DPP PKS.

“Nanti ada mekanismenya tersendiri di kita (siapa yang akan diusung), nanti kan tetap komunikasi dengan tingkat DPD, DPW dan di DPP PKS,” terangnya.

Meski begitu, Dadang menyebut terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh bakal calon kepala daerah yang ingin diusung oleh PKS.

Salah satunya yang bersangkutan harus memiliki komitmen untuk memperbaiki Kota Tangsel lebih baik lagi kedepannya.

“Sosok yang diusung pasti yang bisa membawa perubahan Tangsel yang jauh lebih baik. yang siap juga untuk menang. Memiliki mental pemenang,” pungkasnya.

Hasil Penjaringan Internal PKS Untuk Pilkada Tangsel 2024

Beberapa nama kader terbaik PKS telah muncul di penjaringan internal DPD PKS Tangsel.

Nama-nama tersebut diantaranya Anggota DPR RI terpilih Habib Idrus, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prayogo, dan beberapa Anggota DPRD di tingkat kota.

Namun dari seluruh nama tersebut, Habib Idrus berhasil menempati urutan teratas yang diinginkan kader PKS untuk diusung pada Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

“Dari hasil penjaringan Habib Idrus itu di hasil pemilu raya internal PKS beliau menempatkan peringkat pertama,” kata Dadang Darmawan kepada Tangselife.com, Senin, 20 Mei 2024.

Dadang menyebut, meski menempati urutan pertama, namun hal itu tidak serta merta membuat Habib Idrus langsung diusung menjadi bakal calon kepala daerah Tangsel dari Partai PKS.

“Nama-nama orang yang masuk di dalam pemira kita nanti akan di bimtek kesiapannya sebelum nanti kemudian kita usulkan di pilkada,” pungkasnya.

Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter