TANGSELIFE.COM – DPD PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah selesai menyelenggarakan penjaringan internal bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Dari hasil proses tersebut, nama anggota DPR RI periode 2024-2029 terpilih, Habib Idrus Salim Al-Jufri menempati urutan pertama yang dipilih kader untuk dijagokan maju memperebutkan kursi pimpinan Kota Tangsel mendatang.

“Dari hasil penjaringan Habib Idrus itu di hasil pemilu raya internal PKS beliau menempatkan peringkat pertama,” kata Ketua DPD PKS Tangsel, Dadang Darmawan kepada Tangselife.com, Senin, 20 Mei 2024.

Dadang menyebut, meski menempati urutan pertama, namun hal itu tidak serta merta membuat Habib Idrus langsung diusung menjadi bakal calon kepala daerah Tangsel dari Partai PKS.

“Nama-nama orang yang masuk di dalam pemira kita nanti akan di bimtek kesiapannya sebelum nanti kemudian kita usulkan di pilkada,” ujarnya.

Sudah Sampaikan Hasil Penjaringan Internal ke Habib Idrus

Dadang mengungkapkan, dirinya sendiri telah melakukan pertemuan langsung dengan Habib Idrus beberapa hari yang lalu.

Dalam pertemuan itu ia memberikan informasi bahwa hasil penjaringan internal, mayoritas kader PKS menginginkan Habib Idrus terlibat dalam pertarungan di Pilkada Tangsel mendatang.

Kendati demikian Dadang enggan memberikan informasi terkait hasil pertemuan tersebut, termasuk tanggapan pribadi Habib Idrus setelah menempati urutan pertama di penjaringan internal.

“Dalam pertemuan kemarin kita menyampaikan bahwa beliau salah satu kandidat yang memang harapan untuk masyarakat, kader dan simpatisan PKS di Tangsel berharap sama beliau,” tuturnya.

Akan Berkoordinasi Dengan DPW PKS Banten

Dadang menerangkan, meski telah memiliki jagoan dari hasil panjaringan internal, pihaknya juga akan membuka tahapan penjaringan eksternal.

Dalam penjaringan eksternal, nantinya PKS membuka pintu lebar bagi siapa pun yang merasa memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk maju menjadi bakal calon kepala daerah Tangsel.

“Nanti juga ada tahapan pendaftaran, kita akan membuka pendaftaran dan kita berharap beliau juga datang untuk mendaftar langsung. Kalaupun dari luar, baik itu pak Ben dan bang Pilar mau mendaftar juga ya disilahkan,” katanya.

Nantinya, lanjut Dadang, apapun hasil penjaringan tersebut akan disampaikan kepada pengurus PKS di tingkat Provinsi Banten.

“Intinya si sebenarnya kader nanti mungkin masih juga harus menunggu beberapa konfirmasi-konfirmasi baik dari personal maupun struktur DPW di provinsi, karenakan apalagi pemilihan nanti serentak dengan provinsi untuk Gubernur,” pungkasnya.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter