TANGSELIFE.COM – Marshel Widianto tiba-tiba saja gegerkan jagat maya usai mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya terpampang di sebuah baliho menjelang Pilkada Tangsel 2024.

Dalam baliho berlogo Partai Gerindra itu tertulis, “Marshel Untuk Tangsel.”

Hal ini membuat sejumlah netizen berasumsi jika ia bakal maju dalam Pilkada Tangsel 2024.

Namun, keputusannya untuk maju dalam Pilkada mendapat penolakan dari warganet, terutama mereka yang berdomisili di Tangerang Selatan.

Sebagian besar dari mereka merasa jika Marshel belum mampu untuk memegang jabatan sebagai kepala daerah.

Marshel Widianto

“Berat bang, nggak cukup modal kribo sama cengengesan doang,” ucap netizen di kolom komentar.

“Jadi public figure aja lu songong, nggak disiplin dalam nge-job. Apalagi kalo nyabat bakalan ngedongak pasti,” sahut yang lain.

“Jangan ngambil jalan yang salah Shel, itu bukan bidang lo. Memimpin sebuah lokasi atau tempat bukan hanya modal terkenal, tapi tau dan ngerti kebutuhan daerahnya. Bukan karena dulu dukung 02 dan dikenal orang, berharap bisa dapat hati warganya. Udah cukup negeri pelawak ini,” imbuh netizen lain.

“Serius nih? Kalau lo beneran mau maju di Tangsel ada banyak hal yang mesti lo tau tentang Tangsel dulu. Tapi kalo lo cuma latahan doang dan nggak punya program apa-apa khususnya soal lingkungan hidup, mending jauh-jauh deh dari kota gue,” pungkas netizen lain.

Jika dilihat dari kolom komentar, netizen meragukan kemampuan Marshel Widianto dalam memimpin sebuah kawasan.

Mereka menilai jika artis tersebut hanya memiliki kemampuan dalam industri entertainment saja.

Marshel Didukung Raffi Ahmad

Presenter Raffi Ahmad nampak menyatakan dukungan terhadap sang pelawak yang diduga mencalonkan diri di Pilkada Tangsel 2024.

Epic moment, kaget banget gue. Marshel untuk Tangsel. Serius bro?” tanya Raffi di caption.

Dukungan itu ia utarakan lantaran sebentar lagi kantor baru Rans Entertainment akan beroperasi di Tangsel, BSD.

“Pak Marshel Widianto, lapor kantor RANS yang baru di Tangsel BSD. Mau pindah nih sebentar lagi kesitu,” pungkas Raffi.

Kontroversi Marshel Widianto bikin Masyarakat Ragu

Marshel Widianto

Beberapa masyarakat meragukan keputusan Marshel jika ia benar-benar mencalonkan diri di Pilkada Tangsel 2024.

Pasalnya, ia memiliki sejumlah rekam jejak yang buruk. Terlebih mengenai etika.

“Vindes (Vincent-Desta) aja yang ngasih dia kerjaan dibohongin, apalagi rakyat,” tulis seorang netizen.

Jika ditelusur, baru-baru ini ia sempat mengalami percekcokan dengan presenter Desta.

Desta mengungkapkan kalau sang pelawak sempat berbohong sakit ketika izin untuk syuting program Vindes. Tapi kenyataannya Marshel bekerja di acara lain.

“Jadi ceritanya Marshel kan syuting tuh 10 hari, terus tiba-tiba dia izin, besoknya sakit. Udah terus gak masuk lah dia, terus tiba-tiba ada foto dia lagi di acara lain,” terangnya.

Selain itu, ia juga jadi salah satu artis yang sempat diboikot sejumlah stasiun televisi.

Hal itu berkaitan dengan kedisiplinan yang tak ia terapkan saat bekerja.

Saat itu ia sadar bahwa masalah disiplin berawal ketika mengalami star syndrome dan mulai datang telat.

Kontroversi lainnya terjadi pada 2022 lalu saat ia terseret kasus pornografi Dea OnlyFans.

Bapak dua anak ini ketahuan membeli 76 konten porno Dea OnlyFans melalui Google Drive. Kejadian itu pun membuatnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter