TANGSELIFE.COM – Menjelang perayaan Natal 2023 pesanan ornamen dan patung rohani di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami peningkatan.

Lokasi pembuatan patung rohani salah satunya berada di Jalan Jombang Astek, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Salah seorang perajin patung, Herman mengatakan, peningkatan pesanan telah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Sebelum menjelang Natal pesanan hanya sekira 10 pembuatan patung,

Untuk hari raya Natal tahun ini pesanan yang masuk terdiri dari berbagai macam jenis patung.

“Ada peningkatan pesanan, apalagi jika dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Herman ketika ditemui di lokasi pembuatan patung, ditulis Jumat, 22 Desember 2023.

Herman mengungkapkan, pesanan pembuatan patung juga memiliki variatif ukuran, mulai dari patung kecil dengan ukuran 50 centimeter hingga patung besar dengan ukuran 2 meter.

Untuk ukuran besar patung yang dipesan adalah patung Bunda Maria dan patung Yesus, sedangkan untuk ukuran kecil yaitu patung Perjalanan Yesus dan Salib.

“Yang besar ukuran 2 meter saja udah sampai 15 pesanan, kalau yang ukuran kecil sudah sekitar 50, ada peningkatan,” tuturnya.

Pria yang sudah menggeluti profesi membuat patung selama 20 tahun itupun menerangkan, dalam proses pembuatan patung berukuran besar ia dan rekan-rekannya membutuhkan waktu selama 15 hari, sedangkan untuk patung kecil proses pengerjaan membutuhkan waktu sekira 5 hari.

Proses pembuatan itu mulai dari mencetak patung dengan bahan dasar fiber dan semen hingga pengecatan dan finishing.

Herman mengatakan, untuk Natal tahun ini pesanan yang datang dari berbagai macam wilayah yang ada di Indonesia.

“Pesanan dari wilayah Jabodetabek, Kalimantan, Irian dan Papua,” pungkasnya.(Andre)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter