TANGSELIFE.COM – Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan kebakaran Hotel All Nite & Day di Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kasie Humas Polres Tangsel, AKP Agil Syahril mengatakan, kepolisian juga turut menggandeng Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) guna mengetahui pasti penyebab kebakaran.

“Sejauh ini proses penyelidikan masih berproses, penyidik juga sudah berkoordinasi dengan puslabfor,” kata Agil dalam keterangannya, Senin, 10 Juni 2024

Agil mengungkapkan, keterlibatan Puslabfor dalam kasus kebakaran Hotel All Nite & Day agar proses penyelidikan dapat berjalan secara ilmiah.

“Sehingga proses penyelidikan dilaksanakan secara scientific. Mohon bersabar, nanti baru disimpulkan,” terangnya.

Diketahui hingga saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan kasus kebakaran Hotel All Nite & Day di Alam Sutera yang menewaskan tiga orang tersebut.

Kepolisian telah memanggil beberapa orang mulai dari pihak keamanan, manajemen hotel hingga saksi-saksi yang dianggap mengetahui pasti kejadian tersebut.

Ditemukan Putung Rokok, Penyebab Kebakaran Hotel All Nite & Day di Alam Sutera Diduga Akibat Kelalaian

Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik. Namun berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan puntung rokok di sekitar lokasi kejadian.

“Untuk sementara dugaan penyebab kebakaran itu salah satunya awalnya diduga arus listrik, tapi setelah dilihat lagi di situ ditemukan puntung rokok,” kata Kanit Resmob Polres Tangsel, Ipda Andhira Wigata.

Andhira menegaskan, kini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait penemuan potong rokok tersebut.

Termasuk, apakah adanya dugaan kelalaian yang menyebabkan kebakaran Hotel All Nite & Day pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 sore.

Atas kejadian tersebut ada enam orang korban yang tiga di antaranya meninggal dunia.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter