TANGSELIFE.COM– Beredar video mobil Fortuner putar balik di ruas jalan tol di media sosial diunggah oleh akun Instagram @promopalembang.

Positngan itu viral usai diunggah pada Kamis, 7 September 2023 yang menunjukan mobil Fortuner hitam yang berhenti di tengah-tengah ruas tol.

Kemudian, telihat aski tiga emak-emak yang sedang membantu mobil tersebut untuk putar balik di ruas jalan tol, padahal terpasang rambu larangan di sana.

Diketahui bahwa emak-emak tersebut membantu untuk membongkar paksa pembatas jalan dipasang di ruas tol tersebut.

Ketiganya terlihat bahu membahu untuk membantu mobil Fortuner untuk putar balik di ruas jalan tol, setelah berhasil emak-emak tersebut langsung bergegas untuk menaiki mobil itu.

Terlihat dalam rekaman tersebut suasana di jalan tol yang lenggang, hanya ada satu atau dua mobil yang melaju kencang.

Meski begitu tetap saja aksi nekat ketiga emak-emak tersebut sangatlah berbahaya, dalam video tersebut terdengar peringatan dari orang yang merekam,

” Woi….nggak boleh kayak begitu bu, Astagfirullah, emak siapa ini ngaku,” kata perekam.

Polisi Kesusahan Kejar Pelaku Putar Balik di Ruas Jalan Tol.

Teridentifikasi bahwa kejadian mobil Fortuner hitam yang putar balik dibantu oleh emak-emak ini terjadi di ruas tol Indralaya-Prabumulih tepatnya di KM 26.

Panit PJR Ditlantas Polda Sumatera Selatan ruas Tol Indaprabu, Ipda Adi Malau mengungkapkan, “Dari penyelidikan sementara kejadian di KM 26”.

Ipda Adi mengatakan, lokasi kejadian itu berada 9 KM dari simpang susunan gerbang Tol Indralaya, di Ogan llir (OI).

Diduga mobil Fortuner itu melaju dari arah Palembang dan hendak keluar di gerbang tol Indralaya, namun sayang terlewat sehingga nekat untuk putar balik di ruas jalan tol tersebut.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku dengan bekerja sama dengan pihak Hutama Karya selaku pengelola tol.

Pihak kepolisian dan HK kesulitan untuk identifikasi pelat mobil Fortuner itu karena di TKP belum terpasang kamera CCTV.

Upaya kepolisian saat ini adalah memeriksa rekaman yang ada di gerbang tol sepanjang ruas tol Indralaya sampai Palembang.

Sementara itu, pihak HK telah menurunkan tim di lapangan untuk melakukan investigasi untuk kejadian itu.

Polisi Sumsel pastikan akan memburu Fortuner termasuk tiga emak-emak yag melakukan aksi tersebut agar bisa pertanggungjawabkan perbuatannya.

Putar balik di tengah ruas jalan tol adalah perbuatan melanggar lalu lintas hingga harus ditindak segera.