TANGSELIFE.COM – Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) untuk tahun 2025 di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah selesai diselenggarakan.

Camat Serpong, Syaifuddin mengatakan, berdasarkan hasil musrenbang di seluruh kelurahan, pihaknya telah melakukan pencatatan program apa saja yang harus menjadi prioritas pada tahun 2025 mendatang.

Program prioritas itu berdasarkan usulan dan aspirasi masyarakat yang hadir pada kegiatan musrenbang di setiap kelurahan se Kecamatan Serpong.

“Kebanyakan memang di sektor infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat,” kata Syaifuddin ketika dihubungi Tangselife.com, Jumat, 19 Januari 2024.

Syaifuddin menjelaskan, untuk infrastruktur di dominasi oleh usulan pembuatan drainase untuk meminimalitsir potensi terjadinya banjir.

“Selain itu banyak juga didapati adanya usulan untuk melakukan perbaikan jalan-jalan lingkungan yang berada di pemukiman warga,” tuturnya.

Syaifuddin menyebut, sementara untuk pemberdayaan masyarakat, nantinya program akan difokuskan kepada para pelaku UMKM dan kelompok pemuda yang ada di Kecamatan Serpong.

Syaifuddin mengungkapkan, persampahan juga turut menjadi konsentrasi masalah yang harus segera dibenahi.

Produksi sampah Kota Tangsel yang diprakirakan hingga 900 ton sehari itu perlu diminimalitsir dengan melakukan pemilahan sejak dari rumah masing-masing.

“Kemarin dari Ketua DPRD juga menyampaikan agar sampah harus menjadi konsentrasi. Terlebih upaya-upaya pengurangan dan pemilahan sampah dari rumah tangga juga sudah harus dilakukan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow