TANGSELIFE.COM – Bus rombongan yang ditumpangi wisatawan alami kecelakaan di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Kecelakaan bus pariwisata di Tol Cipali KM 89 B, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, itu berlangsung sekitar pukul 23.30 WIB.

Bus pariwisata bernomor polisi E 7508 itu terguling dan melintang hingga menutup lajur 1 dan 2 Tol Cipali KM 89 B.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia dan 10 penumpang lainnya luka-luka.

Bus Pariwisata Tabrak Pembatas Jalan

Kanit PJR Tol Cipali, AKP Anang mengungkapkan, kecelakaan terjadi ketika bus pariwisata Tunggal Jaya bernomor polisi E 7508 YD hilang kendali.

Usai kehilangan kendali, bus yang mengangkut rombongan anak-anak ‘bus mania’ itu menabrak pembatas jalan.

“Bus membawa rombongan anak-anak yang hendak berlibur bersama ke kawasan pantai di Anyer, Banten,” jelas AKP Anang, Minggu 18 Agustus 2024.

“Bus tersebut melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta, namun sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir bus hilang kendali sehingga bus oleng ke kanan, menabrak truk dan pembatas jalan,” terangnya.

Dua korban tewas, yakni Falah Hakul Akhyar (11) meninggal dunia di tempat kejadian, sementara korban lainnya, Muhammad Jibril Nur Fauzam (23), meninggal dunia di RS Abdul Radjak Purwakarta.

“Total korban luka-luka mencapai 10 orang, dengan rincian tiga orang mengalami luka berat dan tujuh orang luka ringan.”

“Seluruh korban, baik yang luka maupun yang meninggal dunia, sudah dibawa ke RS Abdul Radjak Purwakarta untuk penanganan medis lebih lanjut,” tutup Anang.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Reporter