TANGSELIFE.COM– Kabar terkait Oklin Fia dijadikan Duta Majelis Ulama Indonesia (MUI) beredar luas di media sosial.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah yang menyampaikan pernyataan tersebut ketika diwawancara.

“Saya tidak tahu detailnya seperti apa, tetapi lebih pada Duta MUI saja,” ujar Budiansyah.

Pernyataan itu lantas menuai kritikan dari para warganet, pasalanya Oklin Fia baru saja melakukan tindakan yang kontroversial.

Diketahui juga bahwa Oklin kini sedang tersangkut kasus UU ITE karena konten yang diunggahnya dituduh sebagai penistaan agama.

Bukan hanya para warganet yang dibuat kaget atas pernyataan itu, namun Umi Pipik juga shock saat pertama kali mendengar kabar Duta MUI itu.

Mantan Istri Ustadz Jefri Al Buchori itu memastikan bahwa kabar tersebut tidak benas alias hoaks, dirinya sudah memastikan langsung ke pihak MUI.

“Nggaklah. Itu ga benar karena saya juga sudah konfirmasi karena saya juga kaget begitu dapat berita ini,” ungkap Umi Pipik.

Lalu, benarkah MUI bantah pernyataan terkait pengangkatan Oklin Fia menjadi duta?

MUI Bantah Kabar Tekait Mengangkat Oklin Fia Menjadi Duta.

Majelis Ualam Indonesia membantah isu yang beredar di media sosial yang mengatakan akan mengangkat Oklin Fia menjadi Duta MUI.

Diketahui bahwa memang benar selebgram cantik itu datang dan bertemu dengan perwakilan MUI bersama dengan kuasa hukumnya.

Namun, terkait kabar dijadikan Duta MUI itu tidak benar dan langsung direspon oleh Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah M Cholil Nafis.

Melalui akun Instagram resmi MUI, Cholil Nafis membantah bahwa Oklin Fia akan dijdikan Duta MUI.

Cholil menerangkan dalam laman resmi MUI, secara tegas bahwa MUI tidak pernah berpikir atau memutuskan untuk menjadikan Oklin sebagai duta.

Meski begitu pihak MUI menghargai tindakan Oklin yang ingin bertobat dan menyesal karena membuat konten-konten yang dinilai tidak pantas dilakukan oleh seorang muslimah.

Selain itu, MUI juga memberi wejangan kepada Oklin agar bisa menjadi lebih bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak terjadi efek negatif seperti sekarang.

Sejalan dengan Cholil Nafis, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ikhsan Abdullah menegaskan, tidak pernah menunjuk siapapun untuuk menjadi duta MUI.

Menurut Ikhsan, Duta MUI hanyalah para kyai dan ustaz yang telah membimbing umat islam agar tidak ke jalan yang sesat.

Kedangatan Oklin ke MUI dengan tujuan untuk sampaikan permohonan maaf terkait konten menjilat es krim yang dibuatnya viral.

Pihak MUI menghargai siapapun orang yang mengakui kesalahan dan berjanji untuk tidak mengulanginya, namun tidak akan mengambil sikap berlebihan.

“Tapi MUI tidak berpretensi untuk bersikap berlebihan,” ungkap Ketua Bidang Fatwa MUI, Asroum Niam Sholeh.