TANGSELIFE.COM – Sebanyak dua pasangan calon atau paslon Pilkada Tangsel 2024 telah mendaftarkan diri ke KPU Tangsel secara bersamaan pada hari Kamis, 29 Agustus 2024.

Kedua paslon Pilkada Tangsel 2024 itu di antaranya Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, serta Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin.

Ketua KPU Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, kedua pasangan tersebut selanjutnya akan melaksanakan tahapan berikutnya yaitu menjalani tes kesehatan.

Tes kesehatan paslon Pilkada Tangsel 2024 ini akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sitanala, Kota Tangerang.

“Kedua pasangan calon sudah kita sampaikan surat pengantar dan undangan untuk hadir di RSUP Sitanala pukul 07.00 WIB sampai selesai,” kata Taufiq, Sabtu, 31 Agustus 2024.

RSUP Sitanala Terpilih Jadi Rumah Sakit Tempat Cek Kesehatan Paslon Pilkada Tangsel 2024

RS tempat cek kesehatan paslon Pilkada di Banten 2024
Lokasi RSUP Sitanala ada di Jl. DR. Sitanala No.99, Karang Sari, Kota Tangerang.

Taufiq mengungkapkan, pemilihan RSUP Sitanala sebagai lokasi cek kesehatan paslon tidak terlepas dari lengkapnya fasilitas yang dimiliki oleh RS tersebut.

“Karena memang yang sudah kita pleno kan dan putuskan adalah Rumah Sakit Umum Pusat Sitanala sebagai Rumah Sakit yang mempunyai seluruh peralatan untuk memeriksa kesehatan pasangan calon di pemilihan walikota dan wakil walikota 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Tangsel, Ajat Sudrajat menerangkan, RS yang ditunjuk untuk melakukan cek kesehatan paslon Pilkada salah satunya harus yang memiliki alat Magnetic Resonance Imaging (MRI).

“Rumah Sakit yang ada MRI nya itu ada dua se Banten yaitu di RSUD Banten dan RSUP Sitanala, yang lain belum punya alat MRI,” terangnya.

Berdasarkan Keputusan KPU nomor 1090 tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, para paslon nantinya akan melakukan berbagai serangkaian cek kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan meliputi anamnesis dan analisis riwayat kesehatan, pemeriksaan jiwa, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang wajib, serta pemeriksaan penunjang.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter