TANGSELIFE.COM- Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dipastikan telah dilakukan oleh seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 Kota Tangerang Selatan ke KPU setempat.

Dari 18 kontestan partai politik di Tangsel, Gerindra menjadi partai dengan dana kampanye terbesar yaitu mencapai Rp1,1 miliar atau tepatnya Rp1.174.513.228.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, besarnya dana kampanye selaras dengan besarnya target yang harus dicapai oleh partai besutan Prabowo Subianto di perhelatan politik 2024.

Yudi menyebut, salah satu target yang ingin dicapai yaitu penambahan kursi di DPRD Kota Tangsel.

“Bahwa target partai jelas, kita mau menambah kursi di DPRD, sehingga itu membutuhkan perjuangan yang cukup keras dengan melakukan sosialisasi dan lain sebagainya,” kata Yudi kepada Tangselife.com, Rabu, 17 Januari 2024.

Miliki Dana Kampanye Terbesar, Gerindra Tangsel Targetkan Tambah Kursi DPRD dan Menangkan Prabowo-Gibran.

Yudi mengungkapkan, Partai Gerindra sendiri menargetkan penambahan kursi di DPRD Kota Tangsel dari yang sebelumnya 8 menjadi 12 kursi.

Menurutnya diperlukan kerja keras dan sosialisasi yang lebih masif agar target yang telah ditentukan dapat tercapai.

“Bagi kita itu cukup realisitis untuk dicapai,” terangnya.

Selain itu, Yudi melanjutkan, Partai Gerindra juga memiliki target khusus untuk meraup banyak suara untuk pasangan calon Presiden Prabowo-Gibran di Kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius ini.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten itupun mengaku memasang target pasangan capres nomor urut dua tersebut mendapatkan suara 50 persen di kota Tangsel

“Karena pak Prabowo adalah ketua umum Gerindra, mau tidak mau kami harus berjibaku memenangkan pak Prabowo di Tangerang Selatan,” ujarnya.

“Target kita yang pasti harus lebih tinggi dari pasangan lain. Target kita diatas 50 persen suara untuk Prabowo-Gibran,” pungkas Yudi.

Andre Pradana
Reporter