TANGSELIFE.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali dihadapkan dengan sikap kadernya yang ‘mbalelo’ di Pilpres 2024 ini.

Setelah kadernya Gibran Rakabuming Raka, lebih memilih bersama Prabowo Subianto, kini giliran kader lainnya yaitu Bobby Nasution yang tidak tegak lurus terhadap keputusan PDIP pada Pilpres 2024.

Bobby yang juga merupakan menantu Joko Widodo dan ipar dari Gibran ini, secara terang-terangnya mendukung pasangan Prabowo-Gibran, bukan pasangan Ganjar-Mahfud yang jelas pasangan yang diusung oleh PDIP.

Imbasnya, PDIP pun harus mengambil langkah tegas politik terhadap Bobby, dengan memanggil Bobby ke markas PDIP di Jakarta.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun menegaskan, bahwa kader PDIP itu harus tegak lurus, tidak boleh bermain ‘dua kaki’.

Komarudin mengatakan, jika Bobby tetap mendukung Prabowo-Gibran, maka dirinya harus keluar dari partai dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

“Kita mengerti perasaan itu, makanya tadi saya sampaikan ‘Oke kalau begitu, kamu tetap harus memilih salah satu, tidak bisa main dua kaki’. Berapa hari ini silakan pikir baik-baik, lalu kembalikan KTA partai, sebagai pengunduran diri di PDI,” ujar Komarudin, Jakarta, Senin 6 November 2023.

“Jika partai sudah memutuskan Ganjar Pranowo – Mahfud MD, maka seluruh kader harus bergerak untuk memenangkan pasangan ini,” tambah Komarudin menegaskan.

Komarudin juga menegaskan, bahwa Bobby tetap harus ambil keputusan, jika tetap ingin mendukung Prabowo-Gibran maka harus keluar dari partai.

“Ya silakan kau pergi beberapa hari ini, ya, lalu kembalikan KTA PDI Perjuangan sebagai tanda pengunduran diri dari PDI Perjuangan,” paparnya.

Tetap Ingin di PDIP, Tapi Dukung Prabowo-Gibran

Lanjut Komarudin, Bobby juga disebutkan tetap ingin memberikan dukungannya terhadpa pasangan Prabowo-Gibran, namun tidak ingin juga meninggalkan PDIP.

“Bukan disuruh, karena dia juga mau ke sana. Ya, dia juga mau ke sana, tapi dia jawab gini, tetap ada di sini, kan gak bisa gitu,” ujar Komarudin.

“Jadi sudahlah kita mengerti perasaannya, silakan you ke sana, tapi kau harus mengundurkan diri dari sini,” paparnya.

Seusai pertemuan dengan Komarudin, Bobby tak menjelaskan, apa yang disampaikannya dalam pertemuan itu.

“Sudah saya sampaikan pada Pak komarudin Watubun, tadi sudah,” singkat Bobby dari dalam mobilnya yang meninggalkan Kantor DPP PDIP.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor