TANGSELIFE.COM – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor atau PC GP Ansor Kota Tangsel periode 2023-2027 resmi dilantik, Minggu, 30 Juni 2024 malam.

Acara pelantikan itu juga dibarengi dengan Launching Ambulance Ansor Gratis dan Rumah Keadilan LBH GP dan Bazar UMKM.

Dalam pelantikan GP Ansor Kota Tangsel itu, tema Guyub Menuju Ansor Kota Tangsel yang Digdaya.

Untuk menjadi Ansor yang Digdaya, PC GP Ansor Kota Tangsel berkomitmen melakukan penguatan kaderisasi dan pengembangan SDM di berbagai sektor.

Ketua PC GP Ansor Kota Tangsel Imam Fitra Ramadhan, menjabarkan beberapa fokus dan langkah strategis yang akan dilakukan PC GP Ansor..

“Kami akan terus berbenah untuk menjadi organisasi kepemudaan yang berdaya saing di Kota Tangsel. Serta mempersiapkan instrumen pengembangan kader sesuai keahlian kader,” ujarnya.

Imam juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk hadir di masyarakat, serta siap menjadi kontrol sosial dan mitra strategis Pemkot Tangsel.

“kami juga berkomitmen untuk melakukan syiar Islam khususnya syiar ASWAJA. Dan sedang mempersiapkan program untuk memberantas buta huruf Al Quran dan mencanangkan pembinaan 1 rating 1 majelis di setiap ranting Ansor,” paparnya.

Lalu GP Ansor Tangsel juga akan hadir memberikan solusi dan keadilan untuk bagi masyarakat, dengan meluncurkan Rumah Keadilan Ansor Kota Tangsel.

Rumah Keadilan ini, bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat sedang menghadapi persoalan Hukum.

“Selanjutnya, Sesuai arahan Ketua Umum PP GP Ansor Gus Addin Jauharudin, untuk membangun kader yang berdaya secara ekonomi, perlu mengkolaborasikan segala unit usaha yang dimiliki oleh kader, PC GP Ansor Kota Tangsel mempersiapkan Koperasi Usaha Bersama,” ungkap Imam.

Keenam, untuk menarik minat serta potensi Gen Millenial dan Gen Z, PC GP Ansor Kota Tangsel  mempersiapkan program-program yang bersifat Fun seperti Ansor Fest. Program ini untuk memberikan ruang serta menumbuhkan kreativitas bagi Gen Millenial dan Gen Z.

Dalam menghadapi agenda besar Pilkada 2024, Imam mengajak seluruh pihak untuk Bersama-sama menjaga kondusifitas.

“Kita jaga kondusifitas, tidak mudah dipecah belah, menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kota yang kita Cintai ini, Kota Tangsel. Mari sambut Pilkada 2024 dengan riang gembira,” paparnya.

Imam menegaskan bahwa inilah wajah baru Ansor Kota Tangsel yang akan mewarnai perjalanan kemajuan Tangsel ke depan.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter