TANGSELIFE.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangerang Selatan (Tangsel) membuka layanan pembayaran pajak bertajuk ‘Pelayanan Pajak Goes to Mall’ di Mal Bintaro Jaya XChange 1 pada 19-21 Juli 2024.

Dalam dua hari ke depan, Bapenda Tangsel melayani konsultasi pajak, pendaftaran wajib pajak baru, dan PBB (Pajak Bumi Bangunan).

“Khususnya PBB P2. Kami mendekatkan diri ke masyarakat, salah satunya ke Mal Bintaro Jaya XChange agar masyarakat bisa belajar dan membayar pajaknya,” ucap Robby Putra selaku Kasubid Pelayanan Bapenda Kota Tangsel KGS Robby Putra.

Masyarakat yang ingin membayar pajak tak perlu lagi membawa SPPT. Wajib pajak cukup mengetahui Nomor Objek Pajak (NOP) dan memberitahukannya kepada petugas.

“SPPT tidak perlu lagi yang penting wajib pajak cukup tau NOP saja dibawa ke kami, untuk di bayar kesini,” tambahnya.

Untuk transaksi pembayarannya, Bapenda Tangsel hanya melayani pembayaran secara non-tunai.

Wajib pajak bisa memanfaatkan sejumlah layanan dari pihak perbankan yang bekerja sama dengan Bapenda Tangsel, seperti perbankan, e-commerce, hingga toko ritel.

“Selain dibayar disini juga kami sudah bekerja sama dengan pihak perbankan di antaranya Bank BJB, Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank BSI. Jadi warga bisa memanfaatkan pembayaran melalui perbankan juga melalui toko ritel bisa ke Indomaret, Alfamart, dan kanal pembayaran seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, dan lainnya,” tutur Robby.

Masyarakat yang memanfaatkan layanan Bapenda Tangsel di Mal Bintaro Jaya XChange selama 19-21 Juli 2024, berkesempatan memperoleh mercandise yang berisi berbagai hadiah menarik.

“Khusus 3 hari ke depan dari hari ini sampai hari Minggu kami siapkan merchandise menarik selama persediaan masih ada,” pungkasnya.

Bapenda Tangsel Tingkatkan Pendapatan Daerah melalui Funwalk Tangsel 2024

Di sisi lain, Bapenda Tangsel bakal menggelar kegiatan jalan santai bertajuk ‘Funwalk Tangsel 2024‘ pada Minggu, 21 Juli 2024.

Jalan santai ini merupakan salah satu upaya Bapenda Tangsel dalam meningkatkan pendapatan daerah dengan cara sehat dan menyenangkan.

Faisal Rahman selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Penetapan Bapenda Tangsel mengungkapkan bahwa Funwalk Tangsel 2024 adalah kegiatan sosialisasi dan edukasi pajak dengan kegiatan menarik.

Menurutnya, sosialisasi pajak tak hanya dilakukan di dalam ruangan, tapi juga melalui kegiatan yang mudah tersampaikan ke masyarakat, seperti jalan sehat ini.

Beda dengan tahun sebelumnya yang diikuti oleh 3.500 peserta, Funwalk Tangsel 2024 kali ini akan diikuti oleh 5.000 peserta.

Funwalk Tangsel 2024 akan digelar di New Jogging Track Bintaro Jaya pada 21 Juli 2024 dengan tema outfit ’90’s’.

Selain jalan santai, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai aktivitas menarik, seperti senam, cek kesehatan, bazar kuliner, hingga bagi-bagi doorprize.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berkesempatan memperoleh doorprize dengan hadiah fantastis, mulai dari smartphone, kulkas, televisi, mesin cuci, sepeda, dispenser, dan motor sebagai hadiah utama.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter