TANGSELIFE.COM – Aksi penculikan anak di Tangsel kini marak terjadi, yang terbaru salah seorang anak berinisial KFA (11 tahun) warga Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga menjadi korban penculikan.

Peristiwa penculikan anak di Tangsel itu terjadi sekira pukul 16.20 WIB pada hari Minggu, 8 September 2024. KFA dibawa oleh orang yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor jenis matic.

Ketua RW 06 wilayah setempat, Romly mengatakan, sekira pukul 14.00 WIB anak tersebut pergi bermain bersama dua temannya untuk menyewa sepeda listrik.

Pada saat perjalanan pulang ke rumah seusai mengembalikan sepeda listrik yang disewanya, ketiga anak tersebut dihampiri oleh seseorang yang tidak dikenal.

Orang itu diketahui meminta pertolongan kepada anak-anak tersebut untuk membantunya mengangkat sebuah koper dengan diimingi upah sebesar Rp20 ribu.

“Dua temannya pulang sedangkan yang satu tidak balik, ketika ditanya sama kedua anak tersebut katanya dia sempat ada yang ngerayu untuk bantu angkut koper, jadi yang dua ini disuruh pulang yang satu itu ikut terduga pelaku membantu angkat koper diiming-imingi senilai Rp20 ribu rupiah,” kata Romly ketika ditemui dikediamannya, Senin, 9 September 2024.

Dugaan Aksi Penculikan Anak di Tangsel Kembali Terjadi, Korban Dipulangkan Dini Hari

Dugaan aksi penculikan anak di Tangsel itupun terekam kamera pengawas Closed-Circuit Television (CCTV) salah satu rumah warga.

Dalam rekaman tersebut terlihat si anak diboncengi oleh pria yang mengenakan atribut lengkap ojek online (ojol) berwarna hijau.

Setelah tidak diketahui keberadaannya selama beberapa jam, anak tersebut dipulangkan oleh terduga pelaku sekira pukul 00.30 WIB dini hari, Senin, 9 September 2024.

“Kurang lebih jam 12.30 dini hari dipulangkan oleh terduga pelaku dijembatan perumahan dekat dengan rumahnya. Jadi karena memang diturunkan tidak jauh dari rumahnya, anak itu langsung lari ke rumahnya,” terangnya.

Kejadian dugaan penculikan itupun telah dilaporkan ke Polres Tangsel. Saat ini pihak Kepolisian masih mendalami kejadian tersebut.

“Dugaan sementara demikian (penculikan, red). Namun masih dilakukan penyelidikan intensif oleh penyidik di lapangan,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter