TANGSELIFE.COM – Pendaftaran mudik gratis di Tangsel akhirnya dibuka mulai Jumat, 15 Maret 2024. Ada 700 kursi disediakan tujuan Sumatera dan Jawa.

Mudik gratis di Tangsel itu dilakukan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Mudik gratis di Tangsel untuk ke Jawa terdiri dari Jawa Barat dengan 3 tujuan akhir yaitu Banjar, Garut, dan Kuningan. Sedangkan Jawa Tengah dengan 3 tujuan akhir yaitu Jogjakarta, Wonosobo dan Solo.

Sementara untuk Jawa Timur rute tujuan akhirnya yaitu Surabaya, sedangkan Sumatera tujuan akhirnya akan mencapai terminal Rajabasa Lampung.

Cara Daftar Mudik Gratis di Tangsel

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis dari Pemkot Tangsel bisa melakukan pendaftaran di laman https://s.id/MUDIK_GRATIS_TANGSEL_2024

Pendaftaran bisa dilakukan mulai hari ini, Jumat (15/3) sampai kuota yang disediakan sebanyak 700 peserta terpenuhi.

Usai melakukan pendaftaran, berkas yang diunggah dalam formulir pendaftaran akan dilakukan verifikasi pada tanggal 25-27 Maret 2024.

Calon peserta yang dinyatakan lolos adminstratif pada saat pendaftaran akan diarahkan untuk melakukan daftar ulang pada 4 April 2024.

Syarat Pendaftaran Mudik Gratis di Tangsel

– Mengisi formulir melalui link yang telah disediakan

– Satu NIK untuk satu peserta

– Pemudik wajib memverifikasi data pada 25-27 Maret 2024 dengan datang langsung ke kantor Dishub Tangsel membawa identitas dan bukti pendaftaran

– Diutamakan bagi pemegang KTP Tangerang Selatan

– Untuk KTP luar Tangsel wajib menyertakan surat keterangan tinggal dari RT setempat atau surat keterangan dari tempat kerja

Para peserta yang akan mengikuti program mudik gratis dari Dishub Tangsel nantinya akan berangkat pada pukul 09.00 WIB hari Kamis, 4 April 2024.

Keberangkatan mudik gratis akan dilakukan di Terminal BSD Sektor 1 jalan HOS Cokroaminoto BSD, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter