TANGSELIFE.COM – Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin 8 Januari 2024 besok.

Jelang peresmian Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere, dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere-Jagorawi, mendukung rekayasa lalu lintas sesuai diskresi Kepolisian.

Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan yakni melalui penutupan sebagian dan sementara Gerbang Tol (GT) Limo di Tol Cinere-Jagorawi.

Penutupan sementara GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi mulai dilakukan Sabtu 6 Januari 2024 pukul 18.30 WIB hingga Minggu 7 Januari 2024 pukul 24.00 WIB.

Oleh karenanya, pengguna jalan dari arah Bandara/Soekarno Hatta/Tangerang/Serpong dan sekitarnya yang ingin menuju Jalan Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago, akan diarahkan memutar di GT Limo 1.

Sementara itu, pengguna dari arah Tol Jagorawi/Tol Cijago yang akan menuju Bandara/Soekarno Hatta/Tangerang/Serpong dan sekitarnya, akan diarahkan untuk memutar balik di GT Limo 2.

Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Berikut rincian lengkap rekayasa lalu lintas saat peresmian jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor:

1. Sabtu, 6 Januari 2024 pukul 18.30 WIB hingga Minggu, 7 Januari 2024 pukul 24.00 WIB dilakukan penutupan sementara GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi.

Pengguna jalan dari arah Bandara/Soekarno Hatta/Tangerang/Serpong dan sekitarnya yang ingin menuju Jalan Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago, akan diarahkan memutar di GT Limo 1.

Adapun, pengguna dari arah Jalan Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago yang akan menuju Bandara/Soekarno Hatta/Tangerang/Serpong dan sekitarnya, akan diarahkan untuk memutar balik pada GT Limo 2.

2. Senin, 8 Januari 2024 pukul 00.00 WIB hingga 12.00 WIB, dilakukan penutupan sementara di GT Limo Utama, GT Limo 1, GT Limo 2 dan akses area Jalan Tol Cinere-Serpong Seksi 2 Pamulang-Cinere.

Selama penutupan sementara, pengguna jalan dari arah Cinere menuju Jalan Tol Cijago/Jalan Tol Jagorawi akan dialihkan keluar melalui GT Pamulang.

Adapun pengguna jalan dari arah Jalan Tol Cijago/Jalan Tol Jagorawi yang akan menuju arah Cinere, akan dialihkan keluar melalui GT Krukut 4 (arah Sawangan) dan GT Krukut 5 (arah Jakarta/ Antasari).

3. Senin, 8 Januari 2024 pukul 12.00 WIB, lalu lintas melalui GT Limo Utama, Limo 1 dan Limo 2, akan kembali beroperasi normal menyesuaikan situasi lalu lintas di lapangan atas diskresi pihak kepolisian.