TANGSELIFE.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar renungan suci di Taman Makam Pahlawan Seribu, jalan Raya Serpong.

Renungan suci dilakukan dalam bentuk upacara penghormatan yang ditujukan kepada para pahlawan yang gugur di medan pertempuran dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Renungan suci dilakukan tepat pada pukul 00.00 WIB, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Komandan Kodim (Dandim) 05/06 Tangerang, Letkol Inf Ary Sutrisno bertindak sebagai inspektur upacara penghormatan memimpin seluruh peserta yang hadir.

Tangsel
Taman Makam Pahlawan di Serpong, Kota Tangsel. Foto: AndrePradana/Tangselife

Renungan suci terdiri dari beberapa rangkaian, mulai dari pembacaan teks renungan, pemberian penghormatan dan pembacaan doa untuk para pahlawan.

“Malam hari ini kita melakukan renungan suci yang dipimpin langsung oleh pak Dandim. Setiap tahun kita lakukan, apalagi disini juga dimakamkan orang tua saya,” kata Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia akan dilanjutkan dengan melaksanakan upacara 17 Agustus di lapangan Batalyon Kavaleri 9 di wilayah Serpong Utara pada pagi hari nanti.

Diketahui terdapat 240 pahlawan yang dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Seribu Serpong.

150 pahlawan terukir namanya pada sebuah monumen, sementara sisanya tertulis sebagai ‘Pahlawan Tak Dikenal’

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter