TANGSELIFE.COMPerumahan Namara Residence yang berada di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih digenangi air hingga Sabtu, 6 Januari 2024.

Pantauan Tangselife.com di lokasi, hingga pukul 11.36 WIB ketinggian air masih selutut orang dewasa atau sekira 40 sentimeter.

Salah seorang penghuni perumahan, Emy (30) mengatakan, air mulai memasuki area Perumahan Namara Residence sekira pukul 21.00 WIB Jumat, 5 Januari 2024.

“Dari sekitar jam 9 malam, itu sudah sebetis (tinggi genangan air),” kata Emy, di Perumahan Namara, Sabtu, 6 Januari 2024.

Emy mengungkapkan, banjir yang merendam area Perumahan Namara Residence merupakan yang terjadi kedua kalinya dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Ia menduga, banjir terjadi disebabkan aliran sungai yang tepat berada di belakang perumahan meluap.

“Ini yang kedua kali, padahal sebelumnya gak pernah banjir,” terangnya.

Perumahan Namara Residence Banjir

Wanita yang sudah tinggal di Perumahan Namara sejak satu tahun lalu itu tak menampik kalau dirinya telah memiliki prasangka bahwa akan terjadi banjir.

Pasalnya, Kota Tangsel sudah diguyur hujan lebat sejak sore hari. Terlebih, salah satu perumahan yang berada di dataran lebih tinggi sebelumnya telah tergenang air.

“Pintu rumah sudah dikasih batasan dengan karung berisi pasir, tapi tetap masuk juga. Barang-barang berharga sudah dievakuasi ke lantai 2,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel segera bertindak cepat sehingga banjir tidak kembali terjadi.

“Harapannya tentu segera dibenarin tanggul-tanggulnya biar gak banjir lagi, karena kasian juga warga yang terdampak,” pungkas Emy. (Andre Pradana)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife