TANGSELIFE.COM – Salah seorang veteran kemerdekaan pada zaman agresi militer Belanda, Nurhasan (98) memberikan sejumlah pesan kepada anak muda di Tangsel untuk tetap mencintai Indonesia.

Sang veteran kemerdekaan ini mengatakan pada saat dirinya masih berusia remaja, ia sudah harus berjuang untuk memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Hal berbeda justru dialami oleh anak muda zaman sekarang. Oleh karena itu ia meminta kepada para anak muda untuk berbuat apapun yang mereka bisa untuk memajukan Indonesia.

“Saya pesan untuk generasi penerus nanti kedepannya lebih maju lagi. Harapan saya anda-anda harus bisa lebih maju dari pada generasi yang sudah tua,” kata Nurhasan seusai melaksanakan Upacara Kemerdekaan di Batalyon Kavaleri 9, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Menurutnya setiap anak muda harus membuktikan bahwa mereka memiliki semangat juang yang tinggi serta memiliki tekad bekerja keras yang besar.

“Untuk terus maju, pantang mundur, ingat semangat kita itu memerdekakan, sampai dimana pun kita harus tetap merdeka,” tegasnya.

Tak lupa di tengah era perkembangan zaman ini, pria yang juga merupakan ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tangsel itupun meminta kepada anak muda untuk tidak hanya menjadi penonton saja.

Justru sebaliknya, ia berharap anak-anak muda Tangsel dapat bekerja keras dengan menjadi pelaku utama dalam setiap persaingan.

“Memang harusnya semua itu anak muda tidak boleh tinggal diam, jangan hanya jadi penonton, harus jadi pelaku utama. Pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa harus bergerak, jangan mau ketinggalan,” pungkas sang veteran kemerdekaan.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter