TANGSELIFE.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Akan buka penjaringan bakal calon walikota, untuk Pilkada Tangsel tahun ini.

Penjaringan bakal calon walikota ini, akan dibuka dalam waktu dekat oleh Desk Pilkada DPC PKB Kota Tangsel.

Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Muthmainnah, mengatakan, nantinya Desk Pilkada itu yang akan melakukan penjaringan dan mekanisme lainnya.

“Kami saja baru selesai rapat pleno, dan membentuk Desk Pilkada DPC PKB Kota Tangsel, untuk persiapan Pilkada Tangsel,” ujarnya saat ditemui di DPC PKB Kota Tangsel, Minggu, 22 April 2024.

Lebih lanjut Muthmainnah mengatakan, bahwa penjaringan yang akan dibuka oleh DPC PKB Kota Tangsel tersebut, merupakan instruksi dari DPP PKB.

“Ini bagian dari tugas dan amanat dari DPP PKB, untuk seluruh DPC bersiap dan membuka penjaringan,” ungkapnya.

Muthmainnah, mengatakan, nantinya dalam penjaringan itu, terbuka untuk seluruh tokoh, mau dari internal PKB dan juga dari eksternal PKB.

“Terbuka untuk putra putri terbaik yang memiliki visi kuat untuk memajukan Kota Tangsel lebih baik lagi. Terbuka untuk internal dan juga tokoh eksternal,” ujarnya.

Muthmainnah juga mengatakan, PKB Kota Tangsel dalam Pemilu 2024 ini, mendapatkan perolehan 5 kursi, sehingga hal ini modal cukup untuk membangun koalisi dengan partai lain.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Tangsel, sehingga PKB dapat lima kursi di DPRD Kota Tangsel. Tentu ini modal cukup untuk membangun koalisi dengan partai lain,” ujarnya.

“Dan kami juga akan terus bangun komunikasi politik dengan semua partai, dalam menyambut Pilkada Tangsel tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Kota Tangsel, Sudiar, mengatakan, bahwa mekanisme penjaringan ini sangat penting, untuk menjaring tokoh terbaik yang akan maju di Pilkada Kota Tangsel.

“Tentu kami tidak asal usung, kami ingin mencari tokoh terbaik, yang memiliki visi yang sama dengan PKB dalam membangun Kota Tangsel,” paparnya.

Sudiar sendiri mengatakan, untuk jadwal pembukaan penjaringan, akan dilakukan dalam waktu dekat. “Minggu ini, dalam waktu dekat akan kita umumkan,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor