TANGSELIFE.COM – Kapolres Tangsel, AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang mengatakan, sedikitnya terdapat empat sekolah di Tangsel yang sering terlibat dalam aksi tawuran pelajar.

Empat sekolah tersebut diketahui selalu terlibat dalam aksi tawuran yang terjadi di Kota Tangsel dalam enam bulan terakhir.

Kendati demikian Victor enggan menyebut secara rinci nama empat sekolah di Tangsel tersebut. Namun sekolah itu terdiri dari tingkat SMP dan SMA.

“Kami telah mengantongi ada empat sekolah, tidak bisa kami sebutkan sekolah yang mana, yang pasti ada empat sekolah yang sudah berdasarkan data kita ambil enam bulan terakhir,” kata Victor, Rabu, 23 Oktober 2024.

Khusus 4 Sekolah di Tangsel yang Sering Tawuran, Sosialisasi Akan Dilakukan Selama Dua Kali dalam Sebulan

Victor mengungkapkan, sekolah-sekolah tersebut nantinya akan mendapatkan perlakuan (treatment) khusus agar mereka tidak kembali melakukan aksi tawuran.

Bentuk treatment salah satunya dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah tersebut untuk melakukan sosialisasi. Sosialisasi akan dilakukan dua kali dalam sebulan.

“Kita akan menyoroti, mendatangi, sekolah-sekolah yang terindikasi paling sering atau dominan melaksanakan tawuran. Ini akan kita treatment dengan lima pilar dari TNI, Polri, Pemkot, kita juga libatkan akademisi, kemudian tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut ia berharap angka tawuran di Kota Tangsel dapat menurun secara drastis.

“Ini sudah kita susun jadwalnya, turun kesitu kita akan mengajar adik-adik kita ke anak- anak sekolah kita berikan materi update kita himbau tidak melakukan tawuran,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter