TANGSELIFE.COM – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mendirikan 16 pos pantau selama pelaksanaan bulan Ramadhan 1445 hijriah.

Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan, pos tersebut didirikan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan puasa.

Ia tak merinci 16 posko tersebut tersebar di mana saja, namun pos pantau tersebut didirikan di wilayah yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi.

“Di Tangsel ada sekitar 16 titik pos beserta petugas, itu di luar dari pelaksanaan patroli di tiap masing-masing Polsek,” kata AKBP Ibnu Bagus Santoso, Selasa, 19 Maret 2024.

Ibnu tak menampik bahwa dalam bulan Ramadhan ini terdapat peningkatan intensitas kegiatan dalam waktu-waktu tertentu.

Biasanya aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban tersebut dilakukan oleh pada pelajar atau pemuda.

“Kami ingin memastikan semua aktivitas masyarakat aman dan kondusif. Kami siapkan anggota mulai pukul 12.00 WIB sampai selesai salat subuh. Kita antisipasi dari kegiatan sahur on the road, petasan, perang sarung hingga terjadi tawuran,” ungkapnya.

Selama Ramadhan Polres Tangsel Dirikan 16 Pos Pantau dan Menggelar Patroli Besar-besaran

AKBP Ibnu Bagus menyebut, selain mendirikan pos, pihaknya juga menjadwalkan untuk melakukan patroli skala besar melibatkan jajaran TNI-Polri bersama unsur pemerintah daerah mengantisipasi terjadinya aktivitas yang dapat mengganggu keamanan.

“Kami adakan terus patroli tiap malam, agar kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan. Selain itu juga kami kerap mengadakan safari subuh, itu dilakukan agar masyarakat bisa merasakan Ramadan dengan kualitas keimanan,” pungkasnya.

Andre Pradana
Reporter