TANGSELIFE.COM- Ponpes Al Kafiyah membuat geger. Pasalnya, pondok pesantren itu menjadikan perempuan imam sholat.

Padahal, kontroversi Ponpes Al-Zaytun di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang menggabungkan shaf wanita dan pria belum juga usai.

Kali ini, Ponpes Al Kafiyah bikin geger karena video wanita jadi imam sholat dan gerakan sholat nyeleneh viral di media sosial.

Dilansir dari dailypost.id Tiktok, terdapat unggahan seorang perempuan menjadi imam sholat lalu diikuti oleh makmum laki-laki di belakangnya.

Gerakan sholat Pondok Pesantren Al Kafiyah yang diperagakan juga menyerong ke kiri dan ke kanan tidak seperti lazimnya sholat yang dilakukan umat Islam.

Apalagi, dalam rukun sholat perempuan menjadi imam tidak dibenarkan dan juga gerakan menyerong ke kiri dan ke kanan juga tidak diperbolehkan.

Aktivitas Ponpes Al Kafiyah yang menjadikan perempuan bercadar jadi imam sholat itu turut disaksikan oleh tiga perempuan yang mengenakan mukena.

Hingga kini belum diketahui lokasi Ponpes Al Kafiyah berada di mana dan apakah gerakan itu memang sholat atau hanya sekedar konten.

Pesantren Al Kafiyah itu dipimpin Guru Besar Ustadzah Umariyah terlihat dari tulisan pamflet yang ada di dinding tempat sholat tersebut.

Selain itu juga, Ponpes Al Kafiyah juga terdapat tulisan menerima pengobatan medis, santri baru dan mengajarkan ilmu baru serta dapat menghapus dosa.

Berdasarkan penelusuran, video yang beredar di TikTok itu merupakan potongan dari konten di kanal YouTube AL ASHNAF BANDIT PSS.

Lokasi Pesantren Al Kafiyah itu diperkirakan berada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.