TANGSELIFE.COM – Mayat seorang pria ditemukan mengapung di Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Mayat tersebut diketahui merupakan warga RT 02 RW 08 Kampung Setu, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, dengan inisial A (43 tahun).

Ketua RT 02, Muryanto membenarkan bahwa mayat tersebut merupakan jasad dari salah satu warganya.

Sebelum ditemukan tewas mengapung di Situ Gintung, korban sempat dinyatakan menghilang oleh pihak keluarga sejak tiga hari lalu.

“Dia sudah dinyatakan hilang sejak tiga hari lalu sudah buat laporan polisi juga. Dia keluar rumah jam satu malam tiga hari lalu,” kaya Muryanto di lokasi penemuan mayat, Kamis, 12 September 2024.

Korban dikabarkan berprofesi sebagai supir salah satu angkutan perkotaan (angkot). Pria paruh baya tersebut sudah berkeluarga dengan memiliki tiga orang anak.

“Pekerjaannya sopir angkot D01, kita sudah sebar luaskan itu ke grup WA dan laporan polisi sebagai tindakan kita ada orang hilang,” terangnya.

Sebelumnya mayat A (43) ditemukan oleh warga sekitar dalam keadaan mengapung di Situ Gintung sekira pukul 11.00 WIB.

Saat pertama kali ditemukan, mayat pria tersebut dalam keadaan terkurap menghadap ke dalam air.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadi untuk mengevakuasi mayat.

Mayat berhasil dievakuasi petugas BPBD Tangsel dari dalam air sekira pukul 13.20 WIB. Saat dievakuasi kondisi mayat sudah mulai kaku namun belum terlalu membangkak.

tewas di Situ Gintung
Mayat pria yang ditemukan mengapung di Situ Gintung setelah dievakuasi oleh petugas BPBD Tangsel, Kamis (12/9). Foto: Andre Pradana/Tangselife
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter