TANGSELIFE.COM – Polisi berhasil menangkap pengendara mobil Brio putih acungkan senjata tajam di Tol Tangerang. Pelaku diviralkan sebagai begal karena ancam pengendara lainnya.

Kini tersangka berinisial MAP (21) tersebut telah ditahan di Polres Metro Tangerang Kota, beserta barang buktinya.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kasar Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Rio Mikael, Jumat, 27 Oktober 2023.

Lanjut Rio, saat ini MAP masih menjalani pemeriksaan terkait aksinya yang mengacungkan sajam ke pengendara lain di Tol Tangerang.

Tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU RI No 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam dan/atau pasal 335 KUHP tentang pengancaman menggunakan senjata tajam.

“Ancaman hukuman pidana penjara 10 tahun, karena ini terkaitan dengan kepemilikan senjata tajam,” ujarnya.

Tangerang
Pelaku yang viral di Tol Tangerang acungkan sajam.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan bahwa tersangka MAP bukanlah pelaku begal, seperti yang diviralkan di media sosial.

“Dia bukan begal, jadi karena dia bawa mobilnya ugal-ugalan terus rem mendadak, terus yang di belakangnya itu klakson,” jelasnya.

Lantaran tidak terima diklakson, akhirnya tersangka pun memepet mobil korban, dan langsung mengeluarkan sajam yang disebut tersangka milik temannya.

“Dan sekarang pun kami mendalami soal kepemilikan sajam ini, dan alasan dia membawa sajam ini di dalam mobil,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Ramai video aksi dugaan begal di Tol Tangerang, seorang pengemudi dipepet mobil lain sambil diacungkan senjata tajam.

Video yang diunggah pada Selasa 24, Oktober 2023 ini, kini tengah ramai dibicarakan, dan netizen pun meminta polisi bertindak cepat.

Dalam peristiwa itu, Yoga sebagai korban saat bersama dengan keluarganya dari arah bandung menuju Tangerang.

Lalu tiba-tiba saja pelaku dengan mengendari mobil Honda Brio putih, dan tanpa pelat nomor kendaraan itu tiba-tiba saja menghadang korban.

Korban tidak hanya dipepet oleh pelaku, namun pelaku yang terlihat masih muda itu pun mengeluarkan senjata tajam panjang jenis kelewang, lalu mengancam korban.

Sopiyan
Editor