TANGSELIFE.COM- Pantulan proyektil peluru polisi yang ditembakan kepada penjahat malah nyasar mengenai pasangan suami istri (pasutri).

Peristiwa pasutri terkena rekoset peluru polisi itu terjadi di Jalan Raya Serang KM 22, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Akibat terkena proyektil peluru polisi yang terjadi Selasa, 4 Juli 2023 pukul 13.30 WIB itu, pasutri itu harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Proyektil peluru polisi yang mengenai pasutri itu bermula saat dua anggota Polri tengah mengejar terduga pelaku kejahatan.

Saat itu, dua orang anggota polisi mengendarai sepeda motor hendak menghentikan laju sebuah mobil yang dikendarai pelaku kejahatan.

Saat akan dihentikan, mobil tersebut justru tancap gas dan berusaha menabrak anggota kepolisian yang sedang bertugas tersebut.

Alhasil, dua anggota polisi itu lantas melepaskan beberapa kali tembakan ke mobil berjenis minibus tersebut.

Rupanya proyektil peluru polisi itu tidak mengenai kendaraan pelaku kejahatan tapi menyasar pasutri yang tengah melintas mengendarai sepeda motor di lokasi kejadian. 

Terkait penembakan oleh anggota Polri itu, Kapolresta Tangerang Kombes Sigit Dany Setiyono memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut.

“Petugas mengeluarkan tembakan diarahkan ke ban mobil jenis minibus terduga pelaku kejahatan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu, 5 Juli 2023.

Pada saat bersamaan, pasutri yang mengendarai motor melintas di lokasi kejadian. Saat itulah pasutri tersebut terkena rekoset atau pantulan proyektil peluru polisi.

“Suaminya terkena luka rekoset tembakan pada dada sebelah kiri. Sedangkan istrinya mengalami luka goresan pada bagian lengan sebelah kiri,” ujar Sigit juga.

Saat kejadian, mobil jenis minibus berisi terduga pelaku kejahatan langsung melarikan diri usai tembakan dilepaskan dua anggota Polri tersebut.

Melihat ada warga yang terkena proyektil peluru polisi, dua anggota Polri tadi tidak lagi mengejar pelaku kejahatan.

Setelah Terkena Rekoset Proyektil Peluru Polisi, Pasutri Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Kedua anggota Polri itu langsung mengevakuasi pasutri terkena proyektil peluru polisi ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

“Jadi dua petugas Polri itu mengutamakan membantu korban untuk segera mendapatkan penanganan medis,” terangnya juga perwira menengah Polri ini.

Sigit juga mengatakan saat ini Polres Kota Tangerang tengah menyelidiki kasus pasutri terkena rekoset peluru polisi tersebut.

“Perkembangan selanjutnya dalam kasus pasutri terkena rekoset peluru anggota Polri akan kami sampaikan,” tandas Sigit juga.