TANGSELIFE.COM – PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang bersama Eka Hospital melakukan penyuluhan kesehatan di Aula Kelurahan Pakualam, Serpong Utara.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini turut dihadiri oleh Sukron Makmun selaku Lurah Pakualam dan diikuti oleh kurang lebih 50 kader kesehatan binaan IKPP Tangerang.

Lily Yulianingsih sebagai Head of CSR IKPP Tangerang mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah program pelayanan dan penyuluhan kesehatan yang rutin dilakukan tiap tahun.

Pihaknya melakukan penyuluhan kesehatan dengan topik sesuai yang diinginkan oleh para kader, sehingga tak membosankan.

“Karena usia peserta kurang lebih berada di 50 sampai 60 tahun, jadi kita pilih sesuai dengan usia pesertanya. Temanya adalah persiapan menjalani masa menopouse dengan bahagia,” ucapnya pada Jumat, 5 Juli 2024.

PT IKPP Bersama Eka Hospital Berikan Layanan Cek Kesehatan Gratis

PT IKPP bersama Eka Hospital gelar penyuluhan kesehatan

Selain melakukan penyuluhan kesehatan, lanjut Lily, pihaknya bersama Eka Hospital juga melakukan cek kesehatan gratis kepada para kader.

Menurutnya, bagaimana pun para kader adalah garda terdepan masyarakat yang tentunya sehat.

“Eka Hospital jalan bareng sama kita, masyarakat binaan Indah Kiat, medical check up dari Eka Hospital,” terangnya.

Lily berharap dengan adanya penyuluhan ini masyarakat bisa lebih peka dengan kesehatan, terlebih para kader yang merupakan kepanjangan tangan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Sebelum masyarakat sehat, para kader harus sudah memiliki pengetahuan tentunya mereka bisa membantu dan mengedukasi masyarakat,” ucapnya.

PT IKPP Bagikan Edukasi Terkait Pencegahan HIV/AIDS dan Bahaya Narkoba

PT IKPP bersama Eka Hospital gelar penyuluhan kesehatan

Pada kesempatan tersebut, perusahaan yang memproduksi kertas itu juga membagikan pengetahuan terkait pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS serta bahaya narkoba.

Dengan pemberian edukasi tersebut, Doni Gunawan selaku Staff K3 PT Indah Kiat berharap, para kader diharapkan bisa menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat luas, sehingga penyebaran virus HIV/AIDS dan narkoba bisa ditekan.

Sementara itu, Lurah Pakualam, Sukron Makmun mengungkapkan terima kasih kepada PT IKPP bersama Eka Hospital yang telah melakukan penyuluhan kepada kader kesehatannya.

“Saya berharap para kader bisa belajar banyak dari penyampaian dokter-dokter andal mengenai kesehatan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter