TANGSELIFE.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan puncak musim hujan untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan terjadi pada bulan Februari 2024.

Kendati demikian, hingga menjelang akhir tahun 2023 Kota Tangsel akan tetap dihuyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Forecaster Balai Besar MKG Wilayah II Nely Ramah mengatakan, BMKG juga memprakirakan guyuran hujan akan disertai dengan adanya potensi angin kencang dan petir.

“Perlu diwaspadai adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Tangerang Selatan,” kata Nely ketika dihubungi Tangselife.com, Jumat, 8 Desember 2023.

Sementara 7 hari ke depan dari tanggal 9 Desember 2023-15 Desember 2023, Nely menjelaskan, wilayah Kota Tangsel diprakirakan dalam kondisi cerah pada pagi hari.

Untuk siang hari, wilayah Kota Tangsel diprakirakan akan dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sedangkan untuk malam hari dan dini hari, wilayah Kota Tangsel diprakirakan akan berawan.

BPBD Minta Warga Waspada Banjir Akibat Hujan Deras

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel Fahrizal Gumay mememinta masyarakat, untuk selalu waspada dan menyiapkan langkah antisipasi.

“Pertama kepada masyarakat jaga kebersihan, jangan buang sampah di got. Kalau masyarakat di daerah rawan itu kan mereka tau, kalau itu daerah banjir agar dapat mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu ada banjir,” kata Gumay.

Ia pun mengungkapkan agar masyarakat tidak segan menghubungi BPBD jika didapati kondiri air di lingkungan mulai menaik.

“Yang kedua jangan panik, kalau air mulai naik langsung hubungi BPBD saja atau hubungi KSB (Kelompok Siaga Bencana, red) yang ada disekitar mereka,” pungkasnya. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter