TANGSELIFE.COM – Sebanyak 26.894 anggota KPPS Tangerang Selatan atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara resmi dilantik hari ini, 25 Januari 2024.

Pelantikan puluhan ribu anggota KPPS tersebut dilakukan serentak di 7 titik yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Ketua KPU Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, setelah resmi dilantik, ribuan anggota KPPS Tangerang Selatan tersebut langsung mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) terkait tugas dan fungsinya pada saat pelaksaan Pemilu 2024 mendatang.

“Jumlah anggota KPPS yang dilantik sebanyak 26.894 orang,” kata Taufiq, Kamis, 25 Januari 2024.

Taufiq mengungkapkan, pelantikan ribuan anggota KPPS diikuti dengan melakukan penanaman 26.900 bibit pohon yang akan tersebar di 3.831 titik lokasi.

Taufiq menjelaskan penanaman bibit pohon dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral karena banyaknya jumlah kertas yang digunakan dalam hajatan politik 2024.

Taufiq mengasumsikan, dengan jumlah ribuan pohon yang ditanam di Tangsel diharapkan dapat mengganti kertas yang digunakan sekira 3,12 ton.

“Total kebutuhan kertas dengan berbagai jenis untuk logistik Pemilu 2024 secara nasional sekitar 65.998 ton. Maka di Tangsel diharapkan bisa berkontribusi 3,12 ton dari penanaman pohon tersebut,” terangnya.

“Jumlah tersebut sebagai wujud tanggung jawab moral kami dan peran serta kami dalam mengimbangi kebutuhan kertas yang digunakan dalam Pemilu 2024,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Andre Pradana
Reporter