TANGSELIFE.COM – Calon jemaah haji asal Tangsel yang saat ini berada di Mekkah Arab Saudi bersiap melaksanakan Wukuf Arafah atau biasa disebut puncak haji.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel, Dedi Mahfudin, yang saat ini sedang berada di Arab Saudi mengungkapkan, para jemaah asal Tangsel saat ini seluruhnya telah berada di Kota Mekkah.

Para jemaah haji asal Tangsel ini akan mulai melaksanakan Wukuf Arafah atau puncak haji pada tanggal 8 Zulhijah atau Sabtu 15 Juni 2024 dan akan selesai pada 12 Zulhijah atau Rabu 19 Juni 2024.

“Pemberangkatan jemaah ke Arofah pada tanggal 8 Zulhijah dan akan kembali ke Mekkah pada 12 Zulhijah untuk melaksanakan nafar awal siang hari selanjutnya akan melaksanakan towaf ifadoh,” kata Dedi ketika dihubungi Tangselife.com, Senin, 10 Juni 2024.

Dedi menyebut, saat ini kondisi cuaca di Mekkah Arab Saudi terbilang cukup terik.

Kendati demikian ia menuturkan seluruh jemaah haji asal Tangsel dalam keadaan sehat dan dipastikan bersiap untuk melaksanakan puncak haji.

Ia pun menghimbau kepada seluruh jemaah haji untuk menjaga kesehatan dengan tidak terlalu banyak melaksanakan aktivitas.

“Semua jamaah sudah dihimbau untuk tidak terlalu banyak aktivitas ke luar hotel, karena cuacanya agak ekstrim,” pungkasnya.

Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter