TANGSELIFE.COM – Pengusaha Jhon LBF kini secara resmi menutup wawancara kerja, untuk para pelamar kerja di perusahaannya, setelah ratusan pelamar datang langsung.

Diketahui, bahwa ratusan pelamar memadapati kantornya, yang berlokasi di Jhon LBF, Ruko Silktown Avenue, Pondok Jagung, Kota Tangerang Selatan, pada Senin, 22 April 2024.

Jhon LBF mengatakan, dalam proses rekrutmen itu, dia membutuhkan 130 karyawan baru untuk menempati enam posisi yang tersedia di perusahaannya tersebut.

Seperti admin, staf tax & accounting, marketing, content creator, video editor, dan ajudan atau asisten pribadi.

Sementara, pelamar yang mencoba peruntungan agar bisa bekerja di perusahaan Jhon LBF sebanyak 500 orang.

“Ini kan sudah kesekian kali saya buka walk in interview, Dan yang kali ini anomonya tinggi, sampai lebih dari lowongan yang kita buka,” ungkapnya seperti dikutip dari infotangerang.id

Jhon LBF Wawancara Langsung

Biasanya, Jhon selalu ikut untuk wawancara langsung para pelamar kerja di perusahaannya tersebut.

Naun, untuk kali ini, dia tidak ikut langsung, karena ramainya pelamar yang telah datang untuk mencari kerja.

“Takutnya, nanti justru bisa menanggung masyarakat di sekitar, kenyamanan pengendara, tapi saya tampung semua lamaran sekitar 500 orang ini,” paparnya.

Menurutnya, banyaknya pelamar tadi karena fenomena warga berhenti bekerja dari perusahaan setelah menerima tunjangan hari raya Idul Fitri, dan mencari peruntungan baru dengan berpindah ke perusahaan lain.

“Saya kira itu mungkin bisa jadi salah satu penyebabnya juga, karena biasanya yang datang 150 mentok. Ini gila ini banyak banget, karena yang datang 500 orang,” ungkapnya.

Maka, pihaknya memutuskan untuk menutup lowongan kerja tersebut.

“Kalau buka lima hari, artinya saya dapat database ya sudah cukup di hari ini. Makanya saya akan kasih pengumuman sudah cukup hari ini gitu,” tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya melalui tim rekruitmen akan memberikan informasi kepada pelamar terkait kepastian kerja.

“Kami juga nggak mungkin menerima mereka semua, dan nanti HRD saya pasti menghubungi mereka untuk tindak lanjutnya, pasti ada kabar,” pungkasnya.

 

 

Sopiyan
Editor