TANGSELIFE.COM – Terkait pemberitaan seorang siswa berkebutuhan khusus sulit dapat tempat PKL, pihak sekolah angkat bicara.

Adalah Kepala Sekolah SMK Puspa Wisata, Hidayat Maulana, yang buka suara menyoal polemik terkait IS, seorang siswa berkebutuhan khusus yang sulit mendapatkan tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Diketahui IS yang saat ini tengah menempuh pendidikan kelas 11 jurusan perhotelan dan belum mendapatkan tempat untuk melaksanakan PKL.

Siswa Berkebutuhan Khusus Tak Dapat Tempat PKL, Sekolah Sudah Beri Rekomendasi

Hidayat mengatakan, pihak sekolah telah menjalankan tanggung jawab untuk mencarikan tempat PKL kepada semua siswa, termasuk IS.

“PKL itu sekolah yang mengurus (untuk mencari tempat) termasuk ke siswa yang bersangkutan.”

”Namun kami minta untuk bersabar,” kata Hidayat, saat ditemui di salah satu restoran di bilangan Serpong, Kamis 12 Oktober 2023.

Hidayat menerangkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa rencana untuk merekomendasikan IS untuk melaksanakan PKL.

Bahkan, lanjut Hidayat, pihak sekolah telah merekomendasikan IS kepada tiga hotel yang berada di Kota Tangsel.

“Sudah 3 hotel kami antarkan untuk interview. Kami punya plan a, b dan c namun baru sampai plan a kondisinya sudah ramai seperti ini,” tuturnya.

Hidayat pun memastikan akan tetap berusaha mencarikan tempat agar siswa yang mengalami kebutuhan khusus tersebut dapat melaksanakan PKL.

“Kami lihat kemungkinannya, karena orang tua sudah menitipkan ke kami, biar kami yang mengurus tempat PKLnya, kami menjamin agar siswa dapat tempat PKL,” pungkasnya.

Pihak sekolah angkat bicara soal siswa berkebutuhan khusus tak dapat PKL
Kepala Sekolah SMK Puspa Wisata, Hidayat Maulana

Reporter: Andre Pradana

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor