TANGSELIFE.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, meresmikan Sekolah Khusus Negeri (SKHN) 01 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu 7 Februari 2024.

Al Muktabar berharap, adanya SKHN 01 Kota Tangsel yang berada di Jalan Raya Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, itu dapat menampung para siswa berkebutuhan khusus.

Al Muktabar memastikan, seluruh masyarakat, termasuk yang memiliki kebutuhan khusus, harus mendapatkan fasilitas terbaik selama mengenyam pendidikan.

“Pemerintah tentu memberikan layanan, hadir dengan sarana dan prasarana,” kata Al Muktabar, Rabu 7 Februari 2024.

“Kita dorong untuk seoptimal mungkin dalam rangka kita melayani pendidikan, termasuk pendidikan untuk yang berkebutuhan khusus,” tuturnya.

pj gubernur banten
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, saat meresmikan SKHN 01 Tangsel di Kecamatan Pondok Aren, Rabu (7/2/24). Foto: Tangselife/Andre Pradana

SKHN 01 Tangsel Dilengkapi Berbagai Fasilitas

SKHN 01 Kota Tangsel sebagai satu-satunya sekolah bagi siswa berkebutuhan khusus dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

Oleh karena itu, setiap siswa yang memiliki kebutuhan khusus dapat meneruskan pendidikan di sekolah tersebut.

“Berkebutuhan khusus ini ada macam-macam jenisnya, tapi secara umum semua yang berkebutuhan khusus itu mendapatkan akses bersekolah di tempat yang kita sediakan ini,” jelas Al Muktabar.

pj gub banten
Al Muktabar meresmikan SKHN 01 Tangsel. Foto: Tangselife/Andre Pradana

Lebih lanjut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Siti Nurhayati mengungkapkan, syarat utama bagi siswa yang ingin mengenyam pendidikan di SKHN 01 Tangsel yakni harus memiliki ketunaan.

Siti menyebut, SKHN 01 Tangsel memiliki 12 ruang kelas dan dapat menampung 143 siswa berkebutuhan khusus.

“Bisa menampung 143 orang, untuk SMP dan SMA totalnya 38 sisanya untuk SD.”

“Karena kita sekolah baru, jadi murid baru rata-rata SD, kalau SMP dan SMA biasanya lanjutan dari sekolah lain,” pungkas Siti.

Andre Pradana
Reporter